UB Akan Pecahkan Rekor MURI Khotmil Qur’an Tujuh Hari Nonstop

Infokampus.news, Malang – Penyelenggaraan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa nasional XV 2017 atau MTQMN XV 2017 yang akan berlangsung pada tanggal 28 Juli 2017 sampai 4 Agustus 2017 nanti dipastikan menjadi salah satu kegiatan tingkat perguruan tinggi terbesar di tahun ini. Bukan saja karena penyelenggaraan yang mencapai skala level Nasional, kegiatan ini juga memancing antusiasme perguruan tinggi Se-Indonesia, Hal tersebut dibuktikan dengan turut berpartisipasinya 3000 Kafilah dari 284 perguruan tinggi se- Indonesia. bukan hanya dari segi penyelenggaraan kegiatan utama, MTQMN XV 2017 juga menyedot perhatian khalayak dari acara pendukungnya. Salah satu acara pendukung yang dipastikan akan menyedot perhatian masyarakat adalah Pemecahan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Khotmil Qur’an selama tujuh hari non stop.

Pemecahan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Khotmil Qur’an Sebagai Ajang Pelestarian Budaya Qurani Indonesia

Pemecahan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Khotmil Qur’an ini sendiri akan dilaksanakan dari  tanggal 26 Juli 2017 sampai dengan 2 Agustus 2017 berlokasi di Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya (UB). Rencananya,  kegiatan ini juga akan dihadiri Forum Mahasiswa Pecinta Al-Qur’an se-Malang raya, Haifdz dan Hafidzah se-Malang raya. Ketua Pelaksana MTQMN XV 2017 Akh. Muwafik Saleh, M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan pemecahan rekor ini juga akan terbuka untuk masyarakat umum.

“Kegiatan Pemecahan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Khotmil Qur’an ini akan terbuka untuk masyarakat umum. untuk itu kami juga mengharapkan partisipasi masyarakat khususnya masyarakat umum kota Malang,” Paparnya saat ditemui beberapa hari lalu.

Acara ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan al-Qur’an, mempererat hubungan antar perguruan tinggi di Indonesia, serta melestarikan seni dan budaya Qurani bangsa Indonesia

MTQMN XV 2017 Jadi Ajang Syiar Al-Quran

Lebih Lanjut, Muwafik pun mengharapkan agar penyelenggaraan Pemecahan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Khotmil Qur’an dan kegiatan MTQMN XV 2017 secara keseluruhan kali ini bisa menjadi ajang tali silaturahmi antar perguruan tinggi di Indonesia dan juga sarana syiar Al-Qur’an di Malang Raya.

“Ajang ini juga sebagai pemerkuat tali silatuhrahmi antar perguruan tinggi se-Indonesia. Dan juga kegiatan ini bisa menjadi sarana syiar dalam menyiarkan Al-Quran di Malang Raya,” Ungkapnya. (uch)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Memasuki PMB Gelombang III, UWG Malang Kebanjiran Pendaftar

Pendaftaran mahasiswa baru di seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Kota Malang periode tahun 2017/2018 sudah dimulai sejak awal tahun 2017...

Close