UB Gelar 2nd International Conference Hari ini!

Infokampus.news, Malang – Universitas Brawijaya tengah berbangga dengan menjadi tuan rumah penyelenggaraan “2nd International Conference on Food, Agriculture and Natural Resources 2016”. Acara yang akan diadakan 2 hari penuh ini digelar oleh Fakultas Tekhnologi Pertanian UB dalam rangka menjalin kerjasama untuk melakukan pengembangan penelitian dalam hal pangan, pertanian, dan energi.

Baca Juga :

Meningkatkan Kerjasama Internasional

Acara yang dihadiri 200 penutur internasional dan 200 atendee ini adalah upaya kampus untuk memperkenalkan universitas di kancah Asia dan meningkatkan kerjasama antar negara.

“Awalnya di lakukan di UNEJ tahun lalu yang pertama, tapi karena tahun ini dekan fakultas berkomitmen mengadakan acara seminar serupa ya kita berani adakan. Karena juga banyak manfaatnya untuk kita sendiri,” ujar ketua panitia penyelenggara, dr. Kiki Fibrianto.

Tujuan utama penelitian adalah menjaring agrocomplex bersama dalam bidang pangan, pertanian, dan energi karena kebutuhan dunia yang semakin meningkat setiap tahun. Jika dilakukan bersama maka akan meningkatkan kualitas penelitian dan juga cara menjawab masalah dunia yang sedang terjadi.

UB Akan Lebih Gencar Adakan Penelitian dan Pembelajaran Mahasiswa Ke Luar

“Yang jelas kita akan lakukan penelitian berbasis lokal juga, kalau untuk lokal seperti penelitian produk turunan untuk program pangan. Lalu kita ingin agar mahasiswa kita belajar yang keluar lebih mudah seperti student exchange, staff lecturer dan lain-lain. Lalu kita juga adakan kerjasama dengan pihak PEMPROV se-Indonesia terutama bagian timur agar kerjasama bisa baik dan tentu kualitas lokal kita terangkat,” ujarnya kemudian. (ir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beri Kuliah Umum, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Motivasi 7ribu Mahasiswa Baru UI

Infokampus.news - Universitas Indonesia (UI) menggelar KAMABA UI (Kegiatan Awal Mahasiswa Baru UI) yang merupakan kegiatan pembekalan, pengarahan dan bimbingan

Close