UB Gelar 3rd ICAMBBE 2016!

Infokampus.news, Malang – Universitas Brawijaya Malang (UB) patut berbangga atas terselenggaranya “3rd International Conference of Advance Molecular, Bioscience, and Biomedical Engineering 2016” atau ICAMBBE 2016. Acara yang diselenggarakan mulai kamis (4/8) hingga besok jum’at (5/8) ini diselenggarakan di Guest House UB dengan beberapa narasumber dari beberapa negara dan juga institusi besar seperti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), PT. BioFarma, serta Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari.

Mengundang Pakar dan Ahli Internasional

Acara yang bertema “Tetrahelix Synergism of Life Sciences Research to Support Sustainable Development Goals” ini dihadiri oleh para ahli dan pakar dalam bidang Biomolecular, Biochemical Engineering, Animal Sciences, Pharmaceutical. Mereka berasal dari berbagai negara seperti USA, Malaysia, dan Thailand dengan latar belakang berbeda memberi pengetahuan masalah global yang sedang terjadi dan juga solusinya.

Solusi Sains Untuk Pecahkan Masalah Global

Acara ini diharapkan meningkatkan wawasan penelitian berbasis Bioproduk dan jumlah Publikasi Internasional, sekaligus membantu para peneliti untuk meningkatkan potensi daerah.

“Jadi kita dorong untuk para peneliti lebih maju terutama untuk meneliti di bagian kimia ya. Kenapa karena di Indonesia masih rendah dalam hal ini penelitian masih belum terlalu berkembang. Kita berharap bisa bersinergi dengan industri kimia agar melakukan penelitian dulu baru kita trading agar hasilnya lebih optimal,” tukas Dra. Maura Linda Sitanggung, Ph.d selaku keynote speaker dalam seminar internasional ini.

Baca Juga : 

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mendongkrak jumlah penelitian di tingkat perguruan tinggi agar lebih maju dan terarah untuk pembangunan nasional dan juga dunia. Jika para peneliti ini bisa mencapai tujuan tersebut di atas maka tidak menutup kemungkinan bahwa kualitas dan perekonomian bangsa dan dunia juga terangkat. (ir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beasiswa S1 Jalur Rapor di Universitas Bakrie, Berminat?

Universitas Bakrie merupakan salah satu universitas swasta unggulan di Jakarta dengan banyak beasiswa s1 di

Close