UB Gelar International Youth Climate Summit 2016!

Infokampus.news, Malang – Universitas Brawijaya (UB) tengah berbangga menjadi tuan rumah “Internasional Youth Climate Summit 2016”. Sebanyak 135 orang mahasiswa dari berbagai provinsi di Indonesia dan juga 27 negara di dunia menghadiri acara hari ini. Acara ini merupakan rangkaian terahir roadshow di 5 universitas yang dimulai dari bulan juli lalu (27/7) di IPB. Rangkaian acara roadshow ini dimulai dari IPB, Unpad, Undip, UGM, dan di kampus UB ini yang akan berahir 13 agustus 2016 mendatang.

“Ini acara terahir disini samapi tanggal 13 agustus besok, kegiatannya nanti ya pertanian, wisata, banyak lagi,” tutur Hilmi Amanah, selaku ketua pelaksana acara.

Mencari Solusi Permasalahan Lokal dan Dunia Dari Aspek Pertanian

Rangkaian acara yang bertempat di gedung widyaloka Universitas Brawijaya Malang ini salah satunya adalah diskusi umum seluruh peserta tentang isu lokal yang sedang terjadi dan penyelesaiannya. Dalam diskusi ini dibagi menjadi 3 klasifikasi topik yaitu environmental class, industrial class, dan enterpreneurship class.

“Acara kali ini bertema tentang industrial versus environment ya karena kita lihat makin kesini Industri tidak sejalan dengan lingkungan. Untuk solusinya kan ini nanti masih ada forum diskusi, nanti hasil deklarasinya akan kita publish,” ujarnya kemudian.

Acara Internasional Tahunan

World congress ini merupakan agenda tahunan dari organisasi yang berbasis pertanian dan diikuti negara seperti Indonesia, Prancis, Italia, Cili, Mexico dan masih banyak lagi lainnya. Setiap tahunnya ada tema-tema baru yang diusung untuk dijadikan topik diskusi, terutama masalah yang terjadi di masyarakat.

“Beberapa tema memang kita sesuaikan penelitian kita ya, maksudnya setiap anggota ini harus membuat penelitian yang ke arah pengabdian masyarakat gitu. Lalu, hasilnya yang terbaik nanti dari semua anggota ini akan dideklarasikan serta didiskusikan bersama,” tambahnya kemudian. (ir)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kontingen UB Rapatkan Barisan Pertahankan Gelar Juara Pimnas 2016

Kontingen PIMNAS UB tiba di Kampus IPB. Kontingen yang terdiri dari 31 tim akan bersiap mempertahankan Gelar Juara PIMNAS 2016...

Close