UB Guest House, Hotel Keluarga Ramah Wisatawan Muslim Terbaik

Infokampus.news, Malang – Selain Kantin Akademik Halalan Thoyyiban Universitas Brawijaya (UB), UB Guest House juga masuk dalam jajaran nominasi pariwisata halal nasional 2016 oleh Kementerian Pariwisata RI. UB Guest House bersama Hotel Regent’s Park Malang dan 30 hotel lainnya di Indonesia, masuk dalam kategori Hotel Keluarga Ramah Wisatawan Muslim Terbaik.

Sekretaris General Manajer UB Guest House, Cuikitalia mengaku tidak ada persiapan yang cukup berarti untuk memenangkan kompetisi tersebut selain penambahan fasilitas sholat dan mushola. “Kami hanya menambah alat sholat seperti sajadah, arah kiblat, dan mushola di setiap lantai. Kalau mereka butuh mukena atau sarung bisa menghubungi resepsionis,” kata Cikita sapaan Chuikitalia.

Baca Juga :

“Kami juga memberikan kemudahan akses ke masjid melalui denah, resepsionis harus tau tujuan wisata kuliner dan liburan wisata halal, restoran zero alkohol dan tidak ada babi,bersertifikasi, sehingga pengunjung merasa aman bila tinggal di sini,” imbuhnya.

Baca Juga :  UIN Malang Sediakan Kuota 750 Mahasiswa di SNMPTN 2021

Bangunan 3 lantai sebagai satu-satunya guest house di Malang yang memiliki ruang meeting dan restoran ini, bersama Reagent’s Park, Rumah Makan Inggil, dan Kantin Halalan Thoyyiban terpilih mewakili Kota Malang di ajang kompetisi pariwisata halal Kemenpar RI. Saat ini pihaknya tengah mempromosikan ikon wisata halal ini terutama ke kalangan mahasiswa guna mencapai target polling. Polling tertinggi akan jadi bahan pertimbangan kemenpar untuk menjadikan tempat tersebut mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi pariwisata halal internasional world halal travel award (WHTA) di Abu Dhabi. (gpl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *