UB Harapkan Percepatan Akuisisi Fakultas Vokasi

Infokampus.news, Malang – Sudah lama wacana pengajuan Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya atau UB oleh pihak kampus pada Kemenristek Dikti. Nama fakultas ini sebelumnya sempat berganti nama menjadi Fakultas Sains Terapan untuk pengajuan ke lembaga, namun kali ini berubah nama lagi menjadi Fakultas Vokasi. Prof. Dr. Ir. M. Bisri menjelaskan bahwa pihak universitas telah mengusulkan hal ini sejak beberapa waktu silam dan berharap di penghujung tahun nanti akan segera dikeluarkan keputusan resmi dari Kemenristek Dikti.

“Dirubah jadi vokasi lagi ini karena surat dari pak mentri, untuk diminta menambah fakultas baru di bagian ini. Desember lah harapannya harus sudah selesai agar cepat ya integrasinya, jadi kita kerjakan juga lebih cepat,” ungkapnya kepada awak media ditemui di gedung rektorat UB.

Baca Juga :

Vokasi Akan Lebih Terintegrasi dan Legal

Dengan adanya integrasi program vokasi ini selain untuk lebih memusatkan pendidikan di jurusan ini, program ini ditujukan untuk menjadikan legalitas vokasi lebih jelas. Beliau menyampaikan pula bahwa masalah legalitas ini penting, mengingat banyak perguruan tinggi yang juga memiliki kendala yang serupa.

“Di UNAIR ada, di UI ada dan mana ya banyak lagi, jadi belum ada standar khusus untuk program ini memang kan dari dulu ikut fakultas masing-masing,” tukasnya kemudian

Beliau juga menambahkan bahwa program yang disarankan oleh menteri pendidikan hanya D3 dan D4 jika memang nantinya sudah diberikan ijin untuk mendirikan fakultas baru. Karena dengan hal ini pendidikan jadi lebih terintegrasi dan adapun S1, S2 dan S3 terapan dihibahkan kepada POLINEMA. (ir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kamu Mahasiswa Yang Harus Berhemat? Intip 5 Tips ini!

Seperti yang kita tahu kehidupan mahasiswa yang harus berhemat sangatlah penuh dengan kebutuhan ya, apalagi kalau

Close