UB Jadi Universitas Pengirim Kontingen Terbanyak di Ajang PIMNAS 30

Infokampus.news, Malang – Universitas Brawijaya (UB) menjadi Universitas dengan pengirim kontingen terbanyak di gelaran Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 30 tahun 2017. UB berhasil mengirimkan 31 tim yang akan berkompetisi di gelaran PIMNAS 30 2017 di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makasaar. Prestasi UB mengirimkan 31 tim pada gelaran PIMNAS tahun ini sendiri, disamai oleh Universitas Gajah Mada (UGM) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) yang juga mengirimkan 31 tim.

Untuk kategori  PKM Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-M) UB berhasil mengirimkan 1 tim, Untuk PKM Penelitian Eksakta (PKM-PE) UB 6 tim. Untuk PKM Kewirausahaan (PKM-K) 4 tim, untuk PKM Teknologi (PKM-T) UB 5 tim. untuk PKM Karsa Cipta (PKM-KC) UB 10 tim, Untuk PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT) 1 tim, dan untuk PKM Penelitian Sosial Humaniora (PKM-PSH) UB mengirimkan 4 tim.

Efektif, Dari 126 Proposal Terdanai UB Kirim 31Tim di PIMNAS 30 tahun 2017

Diungkapkan oleh Ketua Kontingen PIMNAS 2017 UB, Yusuf Hendrawan, STP., MAPP., Live.SC. Ph.D, mengungkapkan sangat bangga setelah UB berhasil mengirimkan 31 tim pada PIMNAS 30 ini. Menurutnya, UB memiliki tingkat kefektivitasan yang tinggi dimana UB tahun ini tercatat berada di peringkat ke 6 berdasarkan jumlah proposal yang didanai DIKTI dengan jumlah 126 tim yang didanai.

“Kita terbukti mempunyai program yang efektif dimana UB berdasarkan peringkat jumlah proposal yang didanai DIKTI berjumlah 126, namun ternyata kita bisa menjadi Universitas dengan pengirim terbanyak di PIMNAS 2017, ” Ungkap pria yang juga merupakan Wakil Dekan 3 Fakultas Teknologi Pertanian UB.

UB Fasilitasi Pengembangan Karya Mahasiswa

Selain itu, Yusuf juga menuturan bahwa setiap tahunnya UB selalu melakukan strategi-strategi dan inovasi baru guna mencapai terget sebagai juara umum. tahun ini pun, UB banyak memfasilitasi guna mengembangkan produk-produk penemuannya.

“Untuk tahun ini pun kita banyak mendorong mahasiswa untuk mengembangkan produknya. Kita memfasilitasi mahasiswa untuk ikut Expo, lalu kita fasilitasi untuk melakukan seminar nasional maupun internasional, dan lokakarya. Semua itu dengan tujuan pengembangan karya mahasiswa tentunya,” Papar Yusuf.

UB Kejar Target Menjadi Universitas Dengan Jumlah Juara PIMNAS Terbanyak

Tahun ini pun, Yusuf menargetkan agar UB bisa kembali menjadi Juara Umum dan menjadi Universitas pertama yang mencatatkan prestasi juara tiga kali beruntun atau Hattrick Juara di ajang PIMNAS. Apalagi bila UB bisa kembali membawa pulang piala bergilir ke tanah Brawijaya, UB sekaligus bisa menyandang predikat sebagai Universitas dengan jumlah perolehan juara umum PIMNAS terbanyak.

“Tahun ini tentu kita menetapkan target sebagai Juara Umum PIMNAS 30 tahun 2017. APalagi UB dan UGM saat inimasih tercatat sebagai kampus dengan jumlah juara PIMNAS terbanyak yaitu 5 kali. Nah apabila UB berhasil menjadi juara PIMNAS pada tahun ini, maka UB bisa menyandang predikat sebagai Universitas dengan jumlah perolehan juara umum PIMNAS terbanyak,” Ujarnya. (uch/has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UNISMA Terjunkan Mahasiswa Untuk Kegiatan Sosial di Desa Terpencil

HIMAPRODI PBSI Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Malang mengadakan bakti sosial yang diselenggarakan

Close