UB Kediri Bermasalah, Mahasiswa Konsolidasi Aksi Bela Kediri

Infokampus.news, Malang – Permasalahan Universitas Braeijaya kampus 3 atau biasa disebut UB Kediri kembali menjadi topik hangat di UB. Permasalahan terbaru yang terjadi dalam UB Keduri kali ini adalah dihentikannya pembangunan UB Kediri oleh Panitia Khusus (PANSUS) Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kediri. Dihentikannya pembangunan ini beralasan, pihak UB belum memiliki izin dari Kemenristekdikti. Selain itu, MoU antara Pemkot Kediri dengan UB juga dinilai menyalahi aturan.

Baca Juga:

DPRD KEDIRI PERMASALAHKAN PDD UB KAMPUS 3

Presiden Eksekutif Keluarga Mahasiswa (EKM) UB, Cahya Chaqiqi mengatakan, sesuai dengan kajian yang dilakukan pihak UB Kediri, yang dipermasalahkan oleh DPRD saat ini adalah Pendidikan Di Luar Domisili (PDD) yang belum dipunyai oleh pihak UB yang hanya memegang izin Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) . Namun, diakuinya MOU antar UB dan Pemkot Kediri tentang PJJ saat ini sudah legal dan prosesnya pun sudah berlangsung di keguatan perkuliahan.

“Aspek Legalitasnya pun sudah jelas dari PJJ nya. Namun, pansus DPRD ini akhirnya menghentikan pembangunan dikarenakan melalui investigasi mereka, Kampus Kediri belum memenuhi 50 % proses PJJ. Padahal silahkan coba ke kelas-kelas di Kediri, aspek PJJ sudah berjalan dan sesuai dengan UU Nomor 12/2012 tentang pendidikan tinggi,” Ungkapnya.

Jalin Komunikasi Dengan Rektorat, Audiens : Mahasiswa Jangan Terbawa Arus Elit Politik

Kelompok mahasiswa UB yang terdiri dari kampus Malang dan Kediri pun menggelar konsolidasi terkait permasalahan ini. Konsolidasi yang bertempat di Gazebo FISIP ini juga digelar oleh Eksekutif Mahasiswa UB sebagai wadah info serta koordinasi terkait solusi yang akan dilakukan mengenai masalah di kampus 3 ini. Salah satu audies bernama Nano menyarankan bahwa pihak EM menjalin komunikasi dengan pihak rektorat terkait permasalahan kampus 3 ini, agar adanya kesamaan pandangan antar rektor dan mahasiswanya.

“Karena penyelenggara pendidikan di UB ini adalah rektorat, jadi rektorat sudah seharusnya menjadi garda terdepan dalam penyelesaian permasalahan ini. Jangan sampai kita sebagai mahasiswa terbawa arus kepentingan para elit-elit politik. Kami menyarankan agar kita jalin komunikasi dengan pihak rektorat, agar kita sama sama menjaga kampus 3 UB ini agar terus berjalan kegiatan pendidikan disana,” Ungkapnya

Mahasiswa Akan Ajak Rektorat Untuk Aksi 10 Desember di DPRD Kediri

Terkait dengan permasalahan UB Kediri ini, Mahasiswa UB Kediri nantinya akan melakukan aksi pada hari dabtu tanggal 10 desember 2016 di depan gedung DPRD kediri. Momen aksi tersebut bertepatan dengan diadakannya rapat paripurna di DRPD Kediri.

Selain itu, konsolidasi ini juga mengemukakan sebuah solusi dimana, pihak EM dan Mahasiswa UB Malang beserta lembaga kampus lainnyabuntuk menemui jajaran rektorat untuk memberikan klarifikasi sekaligus mengajak  bersama-sama mahasiswa Kediri yang melakukan aksi pada sabtu nanti, untuk melakukan Audiensi dengan pihak DPRD.

“Insyaallah besok pihak EM akan berusaha untuk menemui jajaran rektorat untuk mendapatkan kejelasan terkait kondisi kampus Kediri serta sekaligus mengajak untuk bersama dengan mahasiswa memperjuangkan UB Kediri,” Ungkap Presiden EM, M. Zahid

Penulis : Ucha Julistian

Foto : Ucha – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 Cara Agar Presentasi PowerPointmu Dipuji Dosen dan Audiens

Hampir semua mahasiswa maupun dosen membutuhkan PowerPoint untuk presentasi dalam pembelajaran. Bila kamu bosan dengan penampilan PowerPoint yang itu-itu melulu,...

Close