UB Kediri Resmi Mulai Dibangun Hari Ini!

Infokampus.news – Hari ini Universitas Brawijaya Kediri resmi mulai dibangun setelah beberapa waktu silam telah direncanakan pembangunannya. Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, yang memulai peresmian kampus baru ini dengan mencanangkan tiang pancang pembangunan Kampus yang berlokasi di Kelurahan Mrican, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat hari ini (19/8/2016).

Perlu Dukungan Pihak Besar Untuk Proyek Besar

Kampus ini terletak di tanah bekas Kelurahan Mrican, Kecamatan Mojoroto yang memiliki luas 23,7 hektar. Lahan untuk calon kampus ini dalam beberapa waktu terahir ini telah mengalami proses pematangan lahan.

Pembangunan kampus yang cukup besar ini ditangani oleh PT Wahana Pile selaku rekanan yang telah ditunjuk untuk mengatur pembangunan kampus senilai Rp 18 miliar ini. Pembangunan kampus ini perlu koordinasi berbagai pihak terutama dengan pemerintah kota Kediri.

Baca Juga :

Sempat Terjadi Konflik

Dilansir dari Surya Online, pembangunan kampus UB Kediri dilakukan bertahap sesuai kemampuan keuangan Pemkot Kediri. Tahap pertama pembangunan gedung perkuliahan ini senilai 18 miliar rupiah yang merupakan anggaran yang dipersiapkan dari APBD.

Awalnya memang pembangunan Kampus ini sempat terjadi tarik ulur dari banyak pihak termasuk pemerintah kota. Pasalnya, semula pembagunan ini sesuai hasil pansus DPRD Kota Kediri dilakukan skema pembebasan lahan oleh pihak UB.

Tak selang beberapa lama kemudian, keputusan berubah lagi dengan skema hibah tanah lokasi kampus kepada pihak UB. Namun kenyataannya, skema ini juga tidak berjalan hingga UB sempat putus asa dan memutuskan untuk hengkang dari Kota Kediri.

Setelah dilakukan pembicaraan lagi dan kemudian disepakati bangunan kampus akan dibangun, Pemkot Kediri dan tanah tetap menjadi aset pemkot. Ahirnya pada hari ini diresmikanlah pembangunan kampus di kota ini. (ir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menkominfo: Mahasiswa Perlu Menjajaki Peluang Bisnis Digital

Menkominfo, Rudiantara, mengatakan startup tidak bisa lepas dari proses bisnis. Pada startup proses bisnis tersebut harus dapat memberikan nilai tambah....

Close