UB Pecahkan Rekor MURI dalam Permainan Perkusi Saat Penyambutan Maba

Infokampus.news– Selasa, 13 Agustus 2019, Universitas Brawijaya berhasil pecahkan rekor dunia untuk permainan perkusi di acara penyambutan mahasiswa baru (Maba) atau yang lebih dikenal sebagai Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Universitas (PKKMU) tahun 2019 dengan jumlah lebih dari 14.000  peserta.

Seperti kegiatan pengenalan kehidupan kampus lainnya, kegiatan PKKMU UB tahun 2019 ini selalu syarat akan penanaman rasa cinta pada almamaternya. Sebagai salah satu Universitas terbaik di Indonesia, UB selalu rajin menorehkan prestasi-prestasi terbaru, seperti pada hari ini dengan diberikannya gelar pemecah rekor permaianan perkusi tingkat dunia oleh Musium Rekor Indonesia (MURI).

Berbeda dari kebanyakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus yang biasanya diisi dengan kegiatan flash mop, Univeritas Brawijaya pilih kegiatan pemecahan rekor dunia dalam salah satu rangkaian kegiatan PKKMU-nya. Kagiatan yang dinilai sangat positif ini tak lepas dari adanya pesan pemerintah yang mengharapkan agar UB dapat menjadi kampus berlevel dunia dalam kurun waktu kurang dari 5 tahun. Di harapkan juga UB bisa menduduki ranking di bawah 500 di kancah Internasional.

Baca Juga :  Prodi Psikologi UB Berhasil Tempati Rangking Pertama pada 5-Year Score Publikasi Ilmiah

“Mindset mahasiswa perlu dibentuk melalui pemecahan rekor dunia. Jadi biar ada mindset kalau saya itu memecahkan rekor dunia, begitu.” Jelas Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS.

Nuhfil Hanani juga menambahkan bahwa dengan melalui kegiatan pemecahan rekor ini diharapkan dapat membangun semangat para mahasiswa dan para dosen agar mau berkontribusi aktif dalam upaya peningkatan rangking UB di lingkup dunia.

Dalam sesi Konferensi Pers PKKMU 2019, Andre Purwandono selaku Manager Operasional MURI menyampaikan bahwa kegiatan pemecahan rekor dunia ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Ia menuturkan bahwa kegiatan seperti ini harus sering-sering ditunjukkan oleh bangsa Indonesia mengingat pada era sekarang ini Indonesia sedang mengalami krisis moral. Dengan adanya kegiatan positif seperti yang dilakukan UB pada hari ini akan memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia. Andre Purwandono juga berharap semoga kedepannya kegiatan seperti ini tidak terputus diangkatan 2019 saja dan diharapkan kampus-kampus lain bisa mencontoh UB. (Sil)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *