UB Perketat Sistem Keamanan Proses Seleksi Mandiri Tahun Ini

“Universitas Brawijaya (UB) tahun ini berencana akan memperketat sistem pengamanan proses ujian seleksi mandiri yang akan diadakan 19 Juli mendatang. Pasalnya, kenaikan jumlah peserta seleksi mandiri yang cukup signifikan sebesar 30% pada tahun 2016 ini akan membuat pihak universitas merasa adanya peningkatan sistem keamanan dibutuhkan.”

Kenaikan jumlah peserta seleksi mandiri Universitas Brawijaya tahun ini meningkat 30% dari tahun sebelumnya. Hal ini membuat pihak Universitas meningkatkan sistem pelayanan serta keamanan agar proses seleksi tahun ini dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan.

Perbanyak Pengawas Di Lokasi Ujian Terpilih

“Sebanyak 1400 pengawas akan digerakkan untuk menjaga 40 lokasi ujian yang nanti akan diselenggarakan disini. Untuk sistem yang lain tetap hanya penjagaan saja yang diperketat,” tutur kepala Humas Ibu Lia ditemui di ruang humas UB.

Hal ini diharapkan nantinya akan membuat proses pelaksanaan seleksi berjalan dengan aman tanpa adanya kecurangan. Selain itu pada proses nanti juga akan menggunakan alat khusus untuk menghindari adanya kecurangan dari pihak luar kampus.

Gunakan Metal Detector

“Nanti akan digunakan metal detector ya, untuk menghindari calo nakal di fakultas kedokteran saja sementara ini. Alat itu nantinya dioperasikan oleh staf ahli,” tegas ibu Lia.

Penggunaan metal detektor ini sangat bermanfaat untuk menghindari kasus kecurangan, meskipun belum ada kasus yang pernah ditemukan

“Ya meskipun belum ada kasus, tapi kan sebagai antisipasi.” Tukasnya.

Gunakan Sistem Otomatis Untuk Hindari Kasus Penipuan

Selain itu, kampus juga menerapkan adanya sistem notifikasi resmi dari universitas agar tidak ada penipuan yang mengatasnamakan UB.

“Untuk semua calon yang lolos akan ada notifikasi resmi dari UB, namanya ub_official, bentuknya sms ya jadi jangan sampai tertipu seperti tahun tahun sebelumnya. Nanti juga ada semacam himbauan resmi di dalam notifikasi itu, selain menginfokan kami juga menghimbau agar tidak percaya pada pihak pihak lain yang mengatasnamakan universitas.” tandasnya kemudian (irma)

 

Sumber : Kantor Humas UB

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UIN Maliki Malang Masih Setia Dengan Sistem Seleksi Tahun Lalu

Seleksi mahasiswa baru UIN Maliki Malang Jalur Mandiri yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-27 Juli mendatang akan digelar dengan sistem

Close