UB Sabet Gelar Juara Umum Kompetisi di UTU Award

Infokampus.news, Malang – Universitas Brawijaya (UB) kembali menorehkan prestasi di kompetisi nasional. Mahasiswa UB berhasil membawa pulang Juara Umum dalam kompetisi Universitas Teuku Umar (UTU) Awards 2016. UB berhasil meraih medali emas pada dua kategori dari empat kategori yang dilombakan. Mahasaiswa yang berhasil meraih prestasi tersebut adalah M. Sony (Fakultas Teknologi Pertanian 2014), Inessa Putri Ayu (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan 2014), Mimin Suryani (FTP 2014), Andi Setiawan (FTP), dan Muhammad Yunus (Fakultas Pertanian 2013).

Baca Juga:

Kompetisi yang digelar di Universitas Teuku Umar, Meulaboh, Aceh, Tersebut digelar selama 2 hari pelaksanaan. arena prestasi yang diraih, UB berhak menerima Piala Bergilir UTU Awards. Piala Bergilir tersebut secara langsung disampaikan oleh Wakil Rektor III Universitas Teuku Umar Teuku Ahmad Yani, SH, M.Hum, Kamis (1/12/2016), di Ruang Jamuan Rektorat UB.

“Sebagai pemenang UB mesti berbangga karena seleksi dilakukan secara ketat. Sebanyak 112 proposal telah masuk dari 18 PTN/PTS se-Indonesia, dan dewan juri tidak hanya dari UTU tapi juga dari pihak lain seperti Universitas Indonesia dan Dikti. Selamat karena UB menjadi juara di dua kategori,” ucapnya sebagaimana rilis yang diterima Infokampus.

Tim yang terdiri dari M. Sony, Inessa, dan Mimin berhasil menyabet gelar juara satu dalam kategori Produk Inovatif dan Karya Kreatif Berbasis Pertanian dan Perikanan. Judul karyanya yaitu “Sosis Ikan Mujair Rumput Laut (SO-IMUT): Inovasi Sosis Tinggi Protein dan Serat melalui Optimalisasi Hasil Nelayan Ikan Sistem Bank Ikan guna Mewujudkan Sosiopreneur Baru Indonesia”

Sedangkan Tim Andi dan Muhammad Yunus berhasil memenangkan kategori Perencanaan Bisnis melalui proposal yang berjudul  “Vegetable Instan (Vinstan): Sayur Kering Instan sebagai Upaya Peningkatan Nilai Jual Sayur Indonesia”.

“Dari UB hanya mengirimkan dua tim, Alhamdulillah dua-duanya menjadi juara, dan dapat mengharumkan nama UB,” pungkas Inessa

Penulis : Ucha Julistian

Foto : Ucha – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dua Mahasiswa Ini Ciptakan Bio Etanol dari Buah Salak

Muhammad Fahmi Husein (19) dan Rissa Restu Budi Rahayu (18) mahasiswa UGM menciptakan bio etanol dari buah salak.

Close