UB Siapkan Beasiswa Khusus Untuk Palestina, Angkanya Tembus 2 Miliar Rupiah!

Infokampus.news, Malang – Perang perebutan wilayah di Palestina yang tidak kunjung usai memang membuat berbagai kalangan prihatin. Salah satunya adalah kampus UB yang juga merasa perlu melakukan aksi solidaritas nyata dalam upaya membantu rakyat Palestina.

Saat menggelar refleksi akhir tahun hari ini (29/12) rektor UB Prof. Dr. M. Bisri mengungkapkan pihaknya akan memberikan “beasiswa perdamaian” kepada para pegawai negeri sipil (PNS) di negara Syam ini untuk studi lanjut program pascasarjana (S2 dan S3).

“Kami tidak hanya dukung secara moril saja tapi juga kongkrit berupa beasiswa ini.” tukasnya.

Tak tanggung-tanggung, pihaknya menggelontor dana sebanyak 2 miliar rupiah untuk program ini. “Beasiswa sekitar 2 miliah untuk mahasiswa, tapi untuk berapa orang maupun fasilitas yang disediakan kita akan lihat nanti.” tambahnya lagi.

Jika nantinya banyak yang berminat untuk mengikuti program ini, tentu UB akan melakukan seleksi. “Mungkin ada batasan atau kami sortir supaya yang punya peluang tinggi untuk mengikuti ini bisa mendapat beasiswa.” imbuhnya.

Selain Beasiswa Untuk Palestina, UB Berikan Bantuan Ini

Selain beasiswa, UB juga memberikan bantuan lain untuk saudara kita ini. Yakni pelatihan ketrampilan kepada masyarakat Palestina dalam pengembangan budidaya sapi dan program “Dokter dan Perawat mengabdi”.

“Yang berada di camp pengungsian kami berikan pelatihan pengembangan sapi dan kambing. Untuk Dokter dan Perawat mengabdi ini nanti selain kami beri bantuan kesehatan kami juga berikan pelatihan ketrampilan medis bagi para pengungsi di camp perbatasan Yordania.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Jelang Tahun Baru 2018 UNIGA Punya Banyak Resolusi, Rektor Minta Doa Khusus!

Jelang tahun baru 2018 Universitas Gajayana Malang (UNIGA) punya berbagai resolusi. Tentu ia berharap setiap elemen baik dosen

Close