UB Sosialisasikan Kuota Menurun, ‘Persaingan Tahun Ini Cukup Berat’

Infokampus.news, Malang – Dalam acara Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN yang digelar Universitas Brawijaya Malang (UB) hari ini (9/2) Prof. Dr. Ir. Kusmartono, wakil rektor 1 UB menginformasikan adanya penurunan kuota kampus tahun 2017 ini. Ia menjelaskan dengan turunnya kuota tahun ini sebanyak 2000, yakni penurunan dari angka 12.000 ke angka 10.000 maka persaingan tahun ini akan bertambah ketat.

“Jadi kuota kita tahun ini turun hingga 2000. Jadi tahun kemarin kami terima 12.000an orang tahun ini hanya 10.000an orang saja. Hal ini tentu akan berpengaruh pada daya saing yang semakin ketat, ini perlu diperhatikan betul,” ujarnya pada para peserta sosialisasi yang merupakan guru BK berbagai sekolah menengah.

Gunakan Kuota Tiap Sekolah

Kendati persaingan tahun ini akan semakin ‘memanas’, namun Kusmartono menjelaskan hal ini bisa diantisipasi dengan cara memaksimalkan kuota yang telah diberikan untuk masing-masing sekolah.

“Untuk mempermudah kepada siswa SNMPTN dari pengalaman ya, perlu dipetakan mana yang sesuai dengan prestasi.” tuturnya.

Untuk dari kampus UB sendiri, pihaknya menggunakan kuota fakultas favorit yakni hanya maksimal diisi 10 orang dari satu sekolah. Sehingga dari sekolah lain bisa masuk dan mengisi kuota fakultas tersebut.

“Jika sudah ada sejumlah 10 murid yang masuk di program studi itu, maka bisa dibelokkan ke program studi lain.” pungkasnya. (pus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UB Sosialisasikan SNMPTN dan SBMPTN 2017

Universitas Brawijaya Malang (UB) melakukan sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN dengan mengundang guru-guru Bimbingan Konseling (BK) dari sekolah-sekolah SMA/SMK/sederajat dari beberapa...

Close