UB Terima 3.083 Orang Jalur SNMPTN, Masih Masuk Urutan Kedua Siswa Terbanyak Masuk PTN!

Infokampus.news, Malang – Setelah resmi diumumkan, tahun 2017 ini UB terima 3.083 orang dari jalur SNMPTN 2017. Jumlah peserta yang lolos masuk Universitas Brawijaya Malang (UB) ini ternyata membawa kampus ini menduduki peringkat ke-2 siswa yang diterima terbanyak di PTN.

“Kami menduduki urutan kedua siswa diterima di PTN setelah Universitas Haluuleo dengan perolehan 3.174 mahasiswa. Tahun ini kami menerima total calon mahasiswa baru yang lolos 3.083 orang.” Ujar Pranatalia Pratami N., SAB, Kasubbag Humas UB, Rabu (26/4).

Bangga, UB Juga Peringkat Kedua Universitas Paling Diminati di Indonesia

Selain itu, Lia, demikian sapaan akrabnya menjelaskan bahwa UB menduduki peringkat kedua dengan jumlah peminat 33.950 orang. Peringkat pertama berhasil diduduki oleh Universitas Padjajaran (UNPAD) dengan total perolehan 47.425 orang.

“Kami ada di peringkat kedua PTN dengan peminat terbanyak, total ada 33.950 orang pendaftar. Untuk posisi pertama ada UNPAD dengan perolehan total 47.425 orang pendaftar.” Tandasnya.

Selain itu, Lia juga menyebutkan di urutan ketiga PTN paling diminati di Indonesia diduduki oleh Universitas Diponegoro (UNDIP) dengan perolehan total 32.085 orang pendaftar. (Pus)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anggota APTISI Komisariat IV Laksanakan Musyawarah 4 Tahunan

Universitas-universitas swasta anggota APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) Komisariat IV menggelar musyawarah

Close