UB Terima Mahasiswa Baru PSLD UB Angkatan 2016/2017!

Infokampus.news, Malang – Mulai hari ini para mahasiswa PSLD UB sudah bisa melakukan pendaftaran ulang hingga hari Senin depan (15/8) . Tercatat 15 calon mahasiswa baru dari program ini telah lolos seleksi ketat yang diadakan Universitas beberapa waktu yang lalu. Mahasiswa ini mengambil berbagai jurusan yang berbeda dan lebih variatif dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini ada satu yang di tehnik industri, ada satu yang di MIPA, lainnya sama seperti tahun kemarin ada DISKOMVIS, FISIP ya itu yang banyak. Ini cukup bagus soalnya lebih variatif dari tahun kemarin hanya di DISKOMVIS, FISIP ya jurusan yang biasa diambil itu lah,” ujar ketua PSLD UB.

Kuota Terpenuhi Sisihkan Mahasiswa Belum Siap Kuliah

Para siswa yang telah lolos ini nantinya akan dilatih dan lebih diarahkan agar seimbang dengan mahasiswa lainnya. Namun untuk yang belum lolos, mereka mempunyai kemampuan yang baik namun dirasa oleh pihak kampus belum siap untuk melakukan proses belajar mengajar.

“Ya, belum siap ya tapi sebenarnya kemampuan mereka cukup mumpuni gitu, ya tapi kurang siap ya. Gimana lagi kan kalau tidak siap kuliah tidak bisa dipaksa,” tambahnya kemudian.

Baca Juga :

Harapkan Volunteer Pendamping Baru Segera Terjaring

Karena perkuliahan akan segera dimulai, tentunya pihak lembaga juga sedang mempersiapkan tenaga sukarelawan untuk mendampingi para mahasiswa baru penyandang difabel ini.

“Ya, harapannya segera ada volunteer baru ya secepatnya terjaring. Tapi untuk saat ini kita masih menurunkan pendamping volunteer yang lama untuk PKKMB nanti itu. Semoga semua lancar lah ya dan sesuai dengan harapan kita semua,” imbuhnya (ir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UB Gelar International Youth Climate Summit 2016!

Universitas Brawijaya (UB) tengah berbangga menjadi tuan rumah Internasional Youth Climate Summit 2016

Close