UGM Gandeng Perusahaan Singapura Bangun Digital Inovation Center

Infokampus.news – Universitas Gadjah Mada (UGM) dan perusahaan digital Sixcap Singapura bekerja sama untuk mendirikan Digital Inovation Center. Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan di Gedhong Wilis Kepatihan Yogyakarta, disaksikan oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Selasa (27/12).

Digital Inovation Center melingkupi beberapa bidang diantaranya: Digital Health Care dan Desa Apps atau aplikasi untuk masyarakat desa. Sekretaris Direktorat Kemitraan, Alumni, dan Urusan Internasional UGM Danang Sri Hadmoko pada wartawan.

‘’Digital mobile prospeknya besar di Indonesia karena jumlah penduduk banyak terutama yang usia muda,’’ kata Founder, Chief Dealer, and Executive Chairman Sixcap, yakni Patrick Teng. Karena itu pihaknya tertarik menjalin kerjasama dengan Indonesia melalui UGM. Sehingga Indonesia memiliki prospek yang besar karena posisinya yang merupakan negara keempat terbesar di dunia, tuturnya.

Dalam kerjasama ini, kata Patrick menambahkan, pihaknya memberikan hibah kepada UGM sebesar 1 juta dollar AS. Dana tersebut untuk menggerakkan seluruh technopreneur di Yogyakarta agar memberikan akses kepada generasi muda dalam mengembangkan start up yang nantinya didukung perusahaan yang dibentuk antara Sixcab dan UGM.

‘’Kerjasama yang dilakukan dengan UGM tersebut selaras dengan keinginan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang mana pada tahun 2020, Indonesia memiliki 1.000 technopreneur,’’ujarnya.

Selanjutnya Danang mengatakan Yogyakarta selama tiga tahun berturut-turut dikenal sebagai provinsi yang sangat transparan dan memiliki indeks demokrasi tertinggi. Mulai dari transparansi bidang budgeting, e-government, dan Indeks Pembangunan Manusia. Oleh karena itu harus didukung dengan inovasi teknologi bidang teknologi informasi. (FAM)

 

Sumber: UGM

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Persiapan UNBK di Daerah Ini Terganggu karena Isu Penghapusan UN

Persiapan UNBK di Kota Cirebon, Jawa Barat, terganggu, dikarenakan beberapa sekolah sempat tidak melakukan persiapan, pasca isu peniadaan UN

Close