UI Buat Produk Kecantikan Dari Belimbing

Infokampus.news – Ide yang dihasilkan oleh kalangan akademisi di Indonesia memang menarik dan tidak ada habisnya. Seperti yang dilakukan oleh salah satu dosen Universitas Indonesia (UI)  Dr. Mahdi Jufri, M.Si., Apt., Ia berhasil membuat suatu produk kecantikan yang dinamakan Belimbing Island. Produk kecantikan Belimbing Island ini diluncurkan di Aula Terapung Perpustakaan UI Depok, Selasa, 18 Oktober 2016 lalu.

Berguna Bagi IPTEK dan Industri Kecantikan

Peluncuran dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Prof. Dr. rer. nat Rosari Saleh, Herman Hidayat (Asisten Ekonomi Pembangunan dan Sosial), dan perwakilan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Baca Juga :

“Ini merupakan produk riset UI dan diharapkan tidak hanya berguna bagi ilmu pengetahuan dan teknologi tetapi juga dapat berfungsi secara aplikatif untuk dunia industri dan masyarakat,” kata Wakil Rektor UI Bidang Riset dan Inovasi Rosari Saleh dalam Grand Launching Belimbing Island Seperti dilansir di Antarariau.com

Dipasarkan Lewat Jaringan PKK

Lebih lanjut, seperti dikutip dari ui.ac.id Direktur CV. Cahaya Multi Mandiri, Wahyudi Setiawan mengatakan bahwa nantinya produk ini akan dipasarkan melalui strategi organik marketing dengan mengandalkan jaringan ibu-ibu PKK kota Depok.

Sebagian Hasil Penjualan Disumbangkan pada Pemerintah

Kedepannya, produk Belimbing Island ini diharapkan bisa diverifikasi sehingga rentang jenis produk dapat tersedia bagi semua kalangan ekonomi. Selain itu, sekitar 2,5% dari hasil penjualan juga akan disumbangkan kepada Pemerintah Kota Depok untuk mengembangkan para petani Belimbing di Depok.

Penulis : Ucha Julistian

Editor : Galuh Pandu Larasati

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gelar AITIF, STMIK ASIA Ajak Siswa Sekolah Menengah Berinovasi Teknologi

Lima puluh tim siswa SMA dan SMP se-Jawa Timur bertarung dalam memperebutkan penghargaan teknologi robot yang digelar kampus Sekolah Tinggi...

Close