UI raih juara umum ajang GEMASTIK 2016

Infokampus.news – UI berhasil raih juara umum pada Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) 2016 dengan raihan 5 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Predikat ini diumumkan pada puncak pergelaran Gemastik pada Sabtu (29/10/2016) di Gedung Sabha Widya UI Depok. Total penghargaan yang berhasil diraih UI pada ajang ini adalah 10 penghargaan yang terbagi di dalam 8 kategori dari 10 kategori yang dilombakan.

Pada kategori pemrograman, tim UI Nem_HCNU_Peno dan tim Ristek–Kuikutsaja berhasil meraih juara satu dan tiga.

Begitu juga pada kategori Desain UX, UI berhasil mengirimkan 2 timnya, yaitu tim Sanfransisco Hills dan Tim New Player berturut-turut sebagai juara satu dan tiga pada kategori ini.

Tim lain dari UI, Miko & friends, berhasil meraih posisi runner up pada kategori data mining. Posisi kedua juga didapatkan tim UI, Ristek – Zalori, pada kategori lomba piranti cerdas dan embedded system.

Baca Juga:

Berikutnya, UI juga berhasil meraih juara satu pada 3 kategori, yaitu pada Keamanan Jaringan dan Sistem Informasi (Tim Perfect Code Party), Pengembangan Bisnis TIK (Tim Ristek–Quint), dan pada kategori e-Government (Tim ABCode).

Sementara dalam kategori pengembangan aplikasi permainan, tim UI Ai Game Studio berhasil meraih posisi juara pertama.

Para pemenang juara satu, dua dan tiga pada setiap kategori mendapatkan hadiah berupa piagam dan uang tunai masing-masing senilai Rp11 juta, Rp8 juta dan Rp5 juta.

Penghargaan non-kategori juga diberikan, seperti  penghargaan The Most Inspiring Team yang diberikan kepada tim As Datech dari UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan tim Silver Bullet dari STMIK Palcomtech Palembang  serta penghargaan Best Poster yang diberikan kepada tim Snorlax dari UGM.

Para pemenang kategori lomba Pengembangan Aplikasi Permainan, Pengembangan Perangkat Lunak, Piranti Cerdas dan embedded system, Pengembangan Bisnis TIK dan e-Government juga berhak mendapatkan WildCard Ticket ke Semi Final ajang Microsoft Imagine Cup Indonesia 2016. (FAM)

 

Sumber: Antara

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

146 Sekolah Industri Akan Dibangun, Mendikbud Inginkan Anak Bangsa Bangun Negeri

Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam, namun hal ini belum diimbangi oleh sumber daya manusia yang sepadan...

Close