UIN Maliki Malang Jaring Bakal Calon Rektor, Terbuka Untuk Semua Profesor dan Guru Besar di Seluruh Indonesia!

Infokampus.news, Malang – Periode masa jabatan Rektor Universitas Islam Negeri Malang (UIN Maliki Malang) Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si. akan segera berakhir pada 30 April 2017 mendatang. Namun pada pemilihan rektor periode kali ini berbeda dengan pemilihan rektor periode sebelumnya yang dipilih oleh senat.

“Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yang mana rektor dipilih oleh senat. Tahun ini kami menerapkan demokrasi untuk pemilihan rektor periode 2017-2021,” ujar Dr. H. Suaib H. Muhammad, M.Ag ketua panitia penjaringan bakal calon rektor UIN.

Hal ini sesuai dengan peraturan Menteri Agama no. 68 tahun 2015 tentang pengangkatan dan pemberhentian Rektor serta keputusan direktorat Jenderal Pendidikan Islam no. 7293 tahun 2015 tentang seleksi Rektor yang didasarkan pada hasil keputusan senat, ahirnya UIN melakukan penjaringan secara terbuka.

“Yang perlu ditekankan, pada penjaringan ini bersifat terbuka untuk Guru Besar atau Profesor dibawah naungan PTKIN (Perguruan Tinggi Keguruan Islam Negeri) dan PTN (Perguruan Tinggi Negeri), apabila bersedia dan kompeten di bidangnya dengan senang hati kami ikutkan dalam program penjaringan ini,” tuturnya dalam konferensi Pers Penjaringan BALON Rektor yang digelar hari ini (18/2).

Ia berharap agar semua pihak tidak perlu merasa canggung maupun tidak percaya diri dalam mengikuti pemilihan ini.

“Kadang kan ada ya yang merasa minder atau tidak percaya diri, karena tidak ikut ‘berkeringat’ istilahnya ya lalu masuk dan tiba-tiba menyuruh sana sini. Saya harap jangan, karena kami memang mencari orang-orang yang kompeten guna membangun bersama kampus kita ini,” tambahnya.

Persyaratan dan Jadwal Tahapan Penjaringan BALON Rektor UIN Maliki 2017-2021

Seperti yang disampaikan oleh ketua panitia, penjaringan Bakal Calon Rektor UIN Maliki Malang penjaringan ini terbuka untuk semua Guru Besar di bawah naungan PTKIN dan PTN di seluruh Indonesia. Pendaftaran dilakukan mulai tanggal 22 Februari dan akan ditutup pada 24 Februari 2017 mendatang.

Untuk formulir pendaftaran, persayaratan dan juga ketentuan khusus bisa di download secara terbuka di website resmi penjaringan BALON Rektor di : www.pilrek.uin-malang.ac.id. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kebijakan Maba Tidak Boleh Bawa Kendaraan 1 Semester Kurangi Kegiatan Kriminal Di UB? Ini Penjelasan Kepala Kemanan UB

Kebijakan Maba atau mahasiswa baru tidak boleh membawa kendaraan bermotor selama 1 semester meminimalisir tindak kejahatan di lingkungan UB

Close