UIN Maliki Malang Masih Setia Dengan Sistem Seleksi Tahun Lalu

Seleksi mahasiswa baru UIN Maliki Malang Jalur Mandiri yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-27 Juli mendatang akan digelar dengan sistem PBT (Paper Base Test). Sistem ini telah digunakan oleh kampus UIN sejak beberapa tahun yang lalu. Uniknya, tidak hanya sistem seleksi yang diterapkan serupa dengan tahun tahun sebelumnya, beberapa regulasi yang digunakan pun sama dengan tahun sebelumnya.

Jumlah Pendaftar Tidak Mengalami Penambahan Signifikan

“Untuk Lokasi kami menggunakan gedung A dan B seperti tahun sebelumnya itu,” tukas Zainuddin wakil rektor I UIN Maliki Malang

Lokasi ini dinilai cukup oleh pihak kampus untuk menampung para peserta ujian mandiri tahun ini. Dikarenakan tidak adanya kenaikan jumlah pendaftar seleksi mandiri yang signifikan dari tahun sebelumnya.

Kuota Untuk Jalur Mandiri Masih Belum Ada Angka Pasti

“Untuk jumlah pendaftar tidak banyak peningkatan, tapi untuk jumlah pendaftar maupun kuota, kami masih belum mendapat data resmi untuk jalur mandiri ini. Masih menunggu sidang umum dulu besok di Surabaya,” tambahnya lagi.

Untuk tahun ini kursi yang masih belum terisi masih tersedia ada pada kisaran 600-700 buah kursi. Namun begitu, belum ada keputusan resmi terkait berapa jumlah kuota yang akan ditampung tahun ini.

“Menunggu hasil rapat dulu ya besok di Surabaya untuk kepastian semuanya,” jelasnya. (irma)

 

Sumber : Kantor Rektorat UIN Maliki Malang

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kapal Tanpa Awak karya Mahasiswa UI Raih Peringkat 5 Dunia di Amerika

Infokampus.news, Jakarta - Sejumlah mahasiswa UI yang tergabung dalam Autonomous Marine Vehicle Team Universitas Indonesia (AMV UI) berhasil meraih juara ke-5

Close