PTN Lain Turunkan Kuota, UIN Maliki Malang Malah Tambah Kuota Ada Apa?

Infokampus.news, Malang – Berbeda dengan PTN lain, UIN Maliki Malang tahun ini justru menambah kuota yakni sekitar 500 mahasiswa baru. Di tahun 2018 pihaknya akan menaikkan kuota mahasiswa baru dari angka tahun lalu 3.435 orang ke angka sekitar 4.000 orang.

Rektor perguruan tinggi yang berdiri di bawah naungan Kemenag ini justru menyayangkan jika harus terjadi pengurangan kuota.

“Jangan lah kalau kurangi kuota, kami melihat peminat kampus ini sangat tinggi. Kita ini belajar dari yang lalu 2017, dari peminat total 76.000 itu kelihatan kan keinginan masyarakat menguliahkan anak mereka di kampus ini sangat tinggi. Bayangkan itu kita menolak sekitar 72.000 lainnya,” tukas rektor Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag.

UIN Maliki Malang Tambah Kuota, Tentu Diiringi Tambah Ma’had

Faktor utama UIN Maliki Malang masih belum bisa menambah lebih banyak kuota adalah ma’had yang masih memiliki kapasitas terbatas. “Kita hanya bisa layani dan terima segitu, kita belum bisa penuhi jadi kita tidak kurangi tapi naikkan kuota. Alhamdulillah tahun ini bisa menambah sekitar 500 orang itu,” ungkapnya lagi

Tentu penambahan kuota mahasiswa baru ini diiringi dengan pembangunan untuk menambah ma’had dengan kapasitas yang sama. Selain itu meskipun menambah jumlah mahasiswa baru, rektor menuturkan tetap ingin menjaga kualitas pendidikan.

Salah satunya dengan cara memacu beberapa prodi yang masih terakreditasi B naik menjadi A secepatnya.

“Itu harapan kami bisa naik semua yang B jadi A, yang A tetap dipertahankan. Kami berharap juga yang A ini bisa terakreditasi internasional,” tukasnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
fakultas kedokteran universitas brawijaya 2
Berminat Masuk Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya? Simak Dulu Informasi Ini!

Untuk kamu yang berminat masuk Fakultas Kedokteran UB (Universitas Brawijaya Malang) dari 3 jalur masuk SNMPTN

Close