HUT Ke-14, UIN Maliki Malang Pamerkan Segudang Prestasi!

Infokampus.news, Malang – Menginjak usia yang ke 14 tahun UIN Maliki Malang pamerkan segudang prestasi yang telah diraih. Tidak hanya para dosen dan karyawan, para murid ternyata telah banyak menyumbangkan prestasi bagi kampus di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia ini.

Terhitung sejak tahun 2017 silam para mahasiswa telah meraih berbagai prestasi dari berbagai bidang perlombaan. Di antaranya adalah para mahasiswa yang memenangkan Soccer Robot Competition – Technopreneur UGM 2018 yang digelar Maret silam. Adalah Muhammad Hudan Dardini, Teguh Arief Ramadhan, Ahmad Rotibul Fadloi, Juniatdi Nur Fadila, Sazkia.

“Kami juara satu tingkat nasional, kalau untuk yang soccer kompetitornya kemarin ada 20-an kemarin,” ungkapnya.

Dalam lomba ini mereka diwajibkan membuat robot yang mampu bermain soccer 2 lawan 2 robot. Akhirnya mereka memutuskan untuk membuat robot dengan mesin DC, lapisan luar terbuat dari ABS (sejenis fiber), dan menggunakan daya baterai 12 Volt.

Miliki Segudang Prestasi, Rektor Berharap Makin Banyak Lagi di Tahun Yang Baru

Di sisi lain ada pula pemenang lomba nasional start-up yang digelar Telkom Dilo Hackaton 2017, yakni Muhammad Alif, Nur Huda dan Ahmad Riza. Saat ditemui wartawan, mereka memaparkan membuat aplikasi bernama ‘Servis Perut’.

“Jadi modelnya seperti Lazada atau Tokopedia (toko online, red), tapi kami mewadahi para pemilik katering untuk berjualan di aplikasi tersebut. Hal ini karena selama ini kami melihat kalau para panitia acara itu tidak sempat survei makanan yang pas untuk acara mereka,” papar Alif.

Dengan aplikasi ini kami harap lebih banyak pilihan yang bisa dilihat dan juga para pemilik katering bisa lebih luas memasarkan produk-produk mereka.

Dengan adanya prestasi-prestasi yang diraih selama beberapa waktu belakangan ini rektor berharap di tahun yang baru ini akan semakin banyak lagi prestasi yang diraih sivitas akademika UIN Maliki Malang. Tidak hanya dari mahasiswa, namun juga dari para dosen dan karyawan. (Pus

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
mahasiswa stiki
Pengabdian Ilmu, Mahasiswa STIKI Jadi Pengajar di SMAN 1 Sumber Pucung

Infokampus.news - Dalam rangka mengabdikan ilmu bagi masyarakat, mahasiswa STIKI (Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia) angkatan 2014 Febri Yohanes

Close