UIN Maliki Terima 1.144 Orang Mahasiswa Baru Jalur SBMPTN

Infokampus.news, Malang – Tahun ini UIN Maliki terima 1.144 orang mahasiswa baru jalur SBMPTN 2017. Ditemui tim infokampus.news di sela kesibukannya, Dr. HM. Zainudin M.A, Wakil Rektor 1 UIN Maliki menjelaskan angka ini terdiri dari jalur SAINTEK 511 orang SOSHUM 633 orang.

“Total 1.144 orang dari SAINTEK 511 orang dan SOSHUM 633 orang ini murni dari seleksi jalur ini semua.” Ujarnya.

Biasanya ada beberapa kursi yang ditinggalkan oleh mahasiswa yang telah lolos dari jalur SNMPTN maupun SBMPTN karena sebab tertentu. Dalam hal ini UIN tidak memenuhi kekosongan kursi tersebut dari jalur tes SBMPTN, sehingga pemenuhan kursi nantinya dialihkan ke UM PTKIN atau jalur mandiri UIN.

“Ini jumlah murni tes tidak ada cadangan. Nanti waktu mandiri sudah terakhir baru dilihat apakah sesuai kuota atau kurang, kalau belum memenuhi kuota nanti kami alihkan ke mandiri.” tambah dia.

UIN Maliki Terima 927 Orang Mahasiswa Jalur Mandiri dan Angka Bertambah Sesuai Kebutuhan

Untuk UM PTKIN atau mandiri, nantinya kampus ini akan membuka kuota sebesar 927 orang saja. Tapi jumlah ini masih bisa bertambah tergantung kebutuhan.

“UM PTKIN kuota 927 orang.” Tukasnya.

Selain itu Zainudin juga menghimbau pada semua calon mahasiswa baru untuk segera melakukan registrasi sesuai dengan tanggal yang ditentukan. Ia berharap semua mahasiswa mampu mengikuti ketentuan yang diberikan sekaligus mengikuti seluruh rangkaian acara yang akan digelar untuk menyambut Mahasiswa baru.

“Imbauan saya segera mendaftar registrasi sesuai tanggal yang ditentukan lalu mengikuti seluruh ketentuan yang telah diberikan oleh perguruan tinggi. Jangan lupa persiapan mengikuti pra ospek.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UB Terima 4.176 Calon Mahasiswa Baru Jalur SBMPTN 2017

Infokampus.news, Malang - Hari ini (13/6) Sebanyak 4176 orang calon Mahasiswa.Baru jalur SBMPTN DIterima UB.

Close