UIN Sunan Kalijaga Gelar Charity Concert untuk Korban Gempa Lombok

Infokampus.news – PSM Gita Savana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menyelenggarakan Charity Concert untuk korban gempa lombok bertempat di gedung Convention Hall Prof. R.H.A Soenarjo, SH., UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (20/8)

Acara tersebut berlangsung sangat meriah dan berhasil menarik perhatian penonton, konser amal ini dihadiri oleh wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Dr. Waryono, M.Ag dan Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan Dr. Phil. Sahiron, MA dan beberapa staf pegawain bagian kemahasiswaan UIN Sunan Kalijaga.

UIN Sunan Kalijaga turut prihatin atas duka yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok, harapannya sivitas UIN Sunan Kalijaga dapat emnghimpun dana sebanyak-banyaknya uintuk dapat membantu seluruh warga Lombok yang sedang tertimpa musibah gempa tersebut.” Dr. Waryono, M.Ag dalam sambutannya.

Seluruh pementasan mengundang decak kagum para penonton dengan penampilan memukau nan apik di sepanjang pertunjukkan seni yang berlangsung selama kurang lebih dua jam tersebut. “Penampilannya itu bagus banget, saya jadi terkesima dan jatuih hati pada acara ini. “ ujas Suci salah satu penonton di acara tersebut.

Beladiena selaku ketua PSM Gita Savana mengungkapkan rasa syukur karena konser ini berjalan dengan lancar, karena persiapan hanya seminggu dengan 11 anggota yang aktif, sungguh diluar dugaan dan terlebih lagi dengan donasi yang terkumpul cukup banyak. Semoga bermanfaat bagi saudara kami di Lombok dan semoga tersalurkan dengan baik.

Berbagai pihak turut andil berpartisipasi dalam mensukseskan konser amal. Bentuk support dari kampus Uin Sunan Kalijaga Yogyakarta berupa materil dan non-materil. Tak hanya itu dukungan dari para musisi yang cukup dikenal di tengah masyarakat Yogyakarta, seperti Yudha;Afapika’ dan Vira Cholig Sanggar Seni Notoyudan, serta Kalimosodo yang memberikan pertunjukan dengan sukarela.

Dari konser amal tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 10.560.000 dan pakaian layak pakai. Tentunya hasil dari penggalangan tersebut akan segera disalurkan warga Lombok yang tertimpa bencana gempa bumi. Perolehan tersebut akan disalurkan melalui Yayasan Pasir Putih di Jl Raya Senggigi no 7, Mekar Sari, Pemenang Barat, Pemenang Tim, Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tengagra Barat.  (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Gelar Produk Olah Limbah
KKN PPM UAD – Kemenristekdikti Gelar Produk Olah Limbah

Infokampus.news – Rangkaian Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kemenrsitekdikti Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarata selama satu bulan,

Close