Ujian Keterampilan SBMPTN 2018, Simak Serunya Para Camaba Berebut Prodi Passion Mereka!

Infokampus.news, Malang – Total sebanyak 2.482 orang hari ini mengikuti ujian keterampilan SBMPTN 2018 Panlok 55 Malang. Pembagian ini meliputi 1.271 orang peserta tes kesehatan dan keterampilan, 230 orang peserta tes seni rupa dan desain kriya, 235 orang peserta tes sendratasik dan sisanya ujian keterampilan lain.

Untuk uji keterampilan dan kesehatan yang digelar di stadion cakrawala dan lapangan tenis Universitas Negeri Malang (UM) hari ini (9/5) penanggung jawab uji ketrampilan sekaligus Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UM, Dr. Sapto Adi menerangkan ada 7 kategori rangkaian tes yang diujikan. Para peserta diwajibkan mengikuti tes lari sejauh 1600 m, uji kecepatan lempar tangkap bola, sit up, push up, dan beberapa lainnya.

“Nilai yang masuk dari tes ini akan dipergunakan untuk penilaian sebanyak 50%. Lima puluh persen sisanya kami ambilkan dari tes yang kemarin digelar,” paparnya saat ditemui wartawan.

Meskipun jumlah peserta tes cukup banyak, namun hal ini tidak menyurutkan semangat para peserta. Terbukti saat ditemui di sela mengantre untuk verifikasi data, salah satu peserta Afifah Umrotu Hasanah masih dengan telaten menunggu antrean verifikasi yang panjang.

“Dari dulu saya ikut olahraga basket, lalu ibu juga mendukung untuk kuliah di FIK UM karena peluang kerja juga besar. Guru olahraga masih kurang ya,” tukas lulusan MAN Gondanglegi ini.

Meski mengaku deg-degan, namun dirinya berharap bisa meraih nilai baik dalam ujian keterampilan SBMPTN 2018 ini.

Di sisi lain, uji ketrampilan seni kriya yang digelar di beberapa ruangan di perpustakaan Universitas Brawijaya (UB) lantai 3, para peserta dengan serius mengerjakan beberapa kategori tes seni.

“Sesi pertama mereka harus menggambar suasana 90 menit. Tes kedua wawasan, pengetahuan dan tes potensi kreatif,” papar Femi, tim penilai.

Selain itu ada 4 (empat) kategori penilaian yang ditekankan untuk penilaian ujian keterampilan seni rupa dan kriya ini, yakni penilaian aspek intelektual, kreativitas, estetika dan teknik. (Pus)

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Seiring dengan perkembangan kampus yang sangat kompetitif dalam berbagai aspek, ternyata hal ini berdampak pada minat bakal calon mahasiswa PTN dalam menentukan kampus tujuan dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2018 (SBMPTN 2018). Panitia Pusat SBMPTN 2018 merilis daftar 5 PTN yang paling diminati peserta SBMPTN 2018. 5 PTN dengan Peminat Terbanyak di SBMPTN 2018 Ketua Panitia SBMPTN 2018 Prof. Dr. Ravik Karsidi dalam pers rilisnya menyebutkan,…
  • Infokampus.news, Malang - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan jalur kedua untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Banyak yang berasumsi bahwa jalur SBMPTN merupakan jalur perjuangan yang sebenarnya dibanding dengan jalur SNMPTN yang tak memerlukan tes dan jalur mandiri yang memerlukan biaya cukup mentereng. Banyak keluarga khususnya orang tua yang rela menggelontorkan biaya lebih dengan mendaftarkan putra-putrinya di bimbingan belajar hingga membeli berbagai buku soal-soal latihan guna…
  • Infokampus.news - Menilik wajah-wajah para pemburu PTN yang kini tengah melaksanakan SBMPTN, berbagai ekspresi bisa kita temukan. Ada yang santai saja, namun tak sedikit pula yang tampak tegang dan harap-harap cemas karena hari ini adalah salah satu harapan besar mereka agar bisa menembus kampus impian masing-masing. Namun sebenarnya mereka tak perlu risau, sebab kali ini sistem penilaian SBMPTN berbeda dengan tahun sebelumnya, dan sistem ini memberi peluang besar bagi para…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
5 PTN paling diminati 2018
5 PTN Ini Paling Ramai Peminat di SBMPTN 2018

Infokampus.news - Seiring dengan perkembangan kampus yang sangat kompetitif dalam berbagai aspek, ternyata hal ini berdampak pada minat bakal calon

Close