UKM Byte STIKI Tembus Final Kompetisi Basket dalam “Ma Chung Olympiad”

Infokampus.news – Tim basket Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang, yakni Unit Kegiatan Mahasiswa Byte (UKM Byte), kembali berpartisipasi dalam kompetisi bola basket yang kali ini digelar oleh Universitas Ma Chung Malang bertajuk “Ma Chung Olympiad”.

UKM Byte mengerahkan 12 (dua belas) anggota untuk mewakili tim putra dan 8 (delapan) orang untuk tim putri. Tim putri berhasil lolos ke semi final, namun belum hoki untuk menuju ke babak selanjutnya.

Sementara itu, tim putra berhasil menembus final setelah melewati lika-liku di babak-babak sebelumnya. Di babak penyisihan, tim putra masuk grup A, yang mana di pertandingan pertama kalah melawan tim basket dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga (UNAIR). Di pertandingan kedua, tim basket putra UKM Byte STIKI Malang berhasil mengalahkan tim basket tuan rumah yakni dari FEB Universitas Ma Chung dan kemudian kembali memenangkan pertandingan di babak 8 (delapan) besar dengan lawan tim basket Institut Agama Islam Negeri Tulungagung (IAIN Tulungagung).

Di babak semi final,  tim basket putra UKM Byte kembali berhadapan dengan sang tuan rumah, yakni tim FEB Ma Chung dengan rincian sebagai berikut: UKM Byte menang di Quarter 1, 2, dan 3, dan kalah di Quarter 4 dengan perolehan skor 71 : 63.

Kapten tim basket UKM Byte, Rohman Aryadi Septian, mengungkapkan kesannya setelah mengikuti kompetisi ini. Yang pertama, tegang. Karena baru kali pertama masuk final. Namun ia juga mengaku bangga karena setidaknya bisa membawa nama STIKI sampai final.

“Hal lain yang paling berkesan itu di awal pertandingan kita sudah dipertemukan oleh tim FEB Ma Chung dan ternyata saat di final kita harus melawan FEB Ma Chung lagi,” ujar Rohman. (okt/him)

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Tak henti-hentinya haus akan pengetahuan baru, membuat Ruang Seminar Gedung A Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang tak pernah sepi pula dari seminar ataupun workshop. Kali ini, workshop diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Studi Islam (UKM ISI) STIKI Malang yang membahas monetizing website bertajuk “Monetize Your Own Website”. Workshop ini dibagi menjadi dua sesi yang dilaksanakan di hari yang berbeda. Sesi pertama berlangsung pada hari…
  • Infokampus.news - Menjadi agenda rutin di Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (s) Malang, seminar kembali digelar di kampus ini. Seminar bertema kewirausahaan ini bertempat di Aula Gedung E STIKI Malang yang diprakarsai oleh Inkubator Bisnis (INBIS) STIKI Malang. Sebanyak 103 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan UMKM mengikuti Seminar Kewirausahaan STIKI yang dilaksanakan pada hari Jumat, 11 Mei 2018 ini. Ketua STIKI, yaitu Dr. Eva Handriyantini, S.Kom, M.MT,…
  • Unit Kegiatan Mahasiswa Hardware Interactive Club (UKM HIC) Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Indonesia Malang (STIKI Malang) baru saja usai dengan gelaran Goes to Campus (GTC) HIC STIKI Malang.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Jalankan Program 3 in 1, FTP UB Gandeng India dan Malaysia. Ternyata Ini Kurangnya UMKM Indonesia!

Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB) jalankan 3 in 1 program selama April-Mei 2018 bersama akademisi India dan Malaysia....

Close