UKM KOMMUST Terbuka Pada Musik Dengan Berbagai Genre

Infokampus.news, Malang – UKM KOMMUST memberikan kebebasan berkarya pada semua anggotanya. Tidak hanya genre musik, kostum, harmonisasi musik dan masih banyak lagi yang dapat dieksplore dalam dunia musik. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sendiri adalah Universitas Islam yang terbuka, tidak mengharuskan mahasiswanya untuk berkiblat pada jenis – jenis musik tertentu.

UKM KOMMUST sendiri memiliki program kerja UKM Launching Homeband UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Anda Alfian Taufiqur Rohim ketua pelaksana Launching Homeband sendiri mengungkapkan jika UKM KOMMUST sangat terbuka pada keragaman didunia musik.

“Penampilan band sendiri ada dari beragam genre musik, seperti hardcore, mental core, pop, poppunk, easycore, ska, reggae, dan jazz,” paparnya.

“Dapat di lihat dari judul acara kami yaitu Launching Homeband, melalui kegiatan ini kami mempromosikan band – band baru dari UKM KOMMUST,” ungkap mahasiswa Fakultas Syariah tersebut.

“Melalui kegiatan ini 11 band yang ikut serta akan di pilah – pilah lagi menjadi 6 band. Nantinya akan di tampilkan bersama band – band luar dan band – band homeband yang sudah senior pada event UKM KOMMUST berikutnya,” jelasnya.

“Pada intinya ini bisa di sebut sebagai kompetisi antar homeband baru, namun kami mengemas dalam sebuah acarra untuk memperkenalkan dan mempromosikan homeband baru melalui kegiatan ini,” ungkapnya.

UKM KOMMUST Menjadikan Kegiatan Launching Homeband Sebagai Media Sharing Antar UKM

Melalui kegiatan ini UKM KOMMUST tidak hanya memperkenalkan produk – produk baru yang ada, namun juga mempromosikan band – band baru pada penikmat musik dari luar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Memperkenalkan band – band baru ke publik di area Kota Malang adalah salah satu program kerja UKM KOMMUST, dengan begitu publik dapat mengetahui sejauh mana potensi anggota dari UKM KOMMUST.

“Untuk kegiatan selanjutnya kami dari panitia berharap jika semua susunan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, dan dapat melampaui target penonton yang sudah di tentukan,” papar Anda Alfian.

“Dapat mendatangkan organisasi – organisasi dari kampus lain demi menjalin hubungan baik di luar acara maupun di dalam acara lainnya. Itu semua mungkin beberapa kunci kesuksesan sebuah acara,” tambah mahasiswa jurusan Hukum Bisnis Syariah tersebut. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Berikan Wadah Untuk Band Pemula

UKM KOMMUST adalah salah satu UKM musik di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Tidak hanya sebagai komunitas musik kampus yang...

Close