UKM Seni Religi UB Bangkitkan Kesenian Religi Lewat Festival

Infokampus.news, Malang –  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Religi Universitas Brawijaya (UB) menggelar salah satu program kerja terbesar mereka yaitu Festival Seni Religi (FSR). Sejumlah lomba yang dilaksanakan di Gedung Samantha Krida (Sakri) UB ini diantaranya sholawat Al-Banjari dan Duta Vokalis Gambus. Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta pelajar dan mahasiswa seluruh Indonesia.

FSR : kembangkan kreativitas Seni Religi sembari bersilaturahim

Ketua pelaksana Festival Seni Religi Ahmad Syarifuddin menjelaskan, tujuan diadakannya festival Seni Religi adalah untuk menampung serta mengembangkan kreativitas kalangan muda dalam bidang seni religi sekaligus menjalin silaturahim yang baik antar elemen kegiatan Festival Seni Religi.

“Apalagi masih dalam suasana Hari santri, Festival Seni Religi ini juga merupakan salah satu kegiatan peringatan hari santri tersebut,” kata mahasiswa FPIK UB tersebut.

Baca Juga :

Sholawat Al-Banjari, Kesenian Religi asli Indonesia yang Mulai Hilang

Tak hanya sekedar kompetisi, Festival Seni Religi ini juga bertujuan untuk mengangkat kultur seni religi asli Indonesia agar kembali dikenali oleh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Universitas Brawijaya.

“Padahal Sholawat Al-Banjari ini kultur seni religi asli Indonesia yang berasal dari Kalimantan. Jadi kami coba tampung anikat kembali budaya seni religi ini,” paparnya.

Terakhir, Syarif mengharapkan dari acara ini para bibit-bibit baru dari kesenian religi di seluruh Indonesia makin berkembang dan lestari sehingga seni religi makin banyak dikenali di Indonesia khususnya dalam lingkungan pelajar dan mahasiswa.

Penulis : Ucha Julistian
Editor : Galuh Pandu

Foto : Ucha – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
kompetisi arbitrase internasional
Keren, UGM Kalahkan Harvard di Kompetisi Arbitrase Internasional

Mahasiswa UGM sebagai delegasi UGM berhasil mengalahkan Harvard Law School untuk menjadi juara umum kompetisi arbitrase internasional

Close