Ulang Tahun Ke-103 Kota Malang, Wali Kota: Pendidikan Mendapat Perhatian Serius

Infokampus.news, Malang – Tanggal 1 April 2017 menjadi hari special bagi Kota Malang. Kota Pendidikan ini berulang tahun yang ke-103. Untuk menyambut hari jadi Kota Malang, Pemerintah Daerah Kota Malang pun menggelar upacara  bendera yang berlangsung di Balai Kota Malang.

 

Upacara peringatan Hari Jadi Kota Malang ini dihadiri oleh para tokoh-tokoh masyarakat dari berbagai golongan. Mulai dari tokoh politik, tokoh agama, tokoh militer dan para veteran, bahkan tokoh-tokoh pendidikan serta para pelajar.

 

Yang menjadi pusat perhatian dalam upacara ini adalah amanat Wali Kota Malang Mochamad Anton, selaku inspektur upacara. Dalam amanatnya, ia mengatakan bahwa pendidikan menjadi sebuah sector yang mendapat perhatian serius dalam pembangunan Kota Malang.

 

“Banyaknya institusi pendidikan yang terakreditasi dengan taraf yang baik dari tingkat pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi menandakan bahwa pelayanan pendidikan yang ada di Kota Malang ini cukup berkualitas maupun mumpuni,” terangnya.

 

Pendidikan Berkualitas, Masyarakat Sejahtera

 

Ia menyebut pendidikan memang menjadi sebuah komponen penting kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Kota Malang. Terbukti, dengan meningkatnya kualitas output pendidikan, angka kesejahteraan masyarakat turut meningkat.

 

Komponen kesejahteraan masyarakat yang disebutkan dalam amanat inspektur upacara tersebut adalah meningkatnya angka melek huruf yang berarti semakin menghilangnya warga yang buta huruf, serta rerata lama sekolah yang berarti semakin sedikitnya warga Kota Malang yang putus sekolah.

 

Ia juga menerangkan bahwa untuk ke depannya Pemerintah Daerah Kota Malang akan berusaha lebih meningkatkan kualitas pendidikan menjadi lebih baik lagi, Karena pendidikan memiliki peran yang sangat vital dalam kesejahteraan masyarakat. Usaha peningkatan kualitas pendidikan itu akan diterapkan dalam beberapa inovasi seperti contohnya pengembangan sekolah adiwiyata serta diadakannya green school festival. (Art)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Upacara HUT Kota Malang Ke-103 Libatkan Peran Pelajar

Bukti bahwa Pemerintah Kota Malang memberikan perhatian khusus pada pendidikan adalah keterlibatan beberapa komponen pelajar dalam upacara resmi ini.

Close