Ulang Tahun ke-38 Unisma Gandeng Perguruan Tinggi Asing dari 12 Negara

Infokampus.news, Malang – Di puncak ulang tahun ke-38, Unisma menggandeng dan juga menjamu total sebanyak 20 rektor dari 20 Universitas asal 12 Negara dalam sebuah deklarasi bersama. Berbagai negara tersebut diantaranya adalah Sudan, Jordania, Thailand, Vietnam, Filipina, Brunei Darussalam, Malaysia dan beberapa negara lainnya.

Dengan ini rektor Unisma, Prof. Dr. Maskuri mengungkapkan pihaknya tidak hanya menyiapkan lulusan untuk negara kita tercinta Indonesia juga namun juga dunia.

“Kami ini menyiapkan SDM tidak untuk Indonesia saja tapi juga dunia. Semoga dengan ini kita bisa saling menimba pengalaman dengan satu negara dan negara lainnya, selain itu juga kita bisa saling mengenal budaya satu dan lainnya.” Ungkapnya saat ditemui wartawan.

Kedepannya pihaknya juga akan melakukam kolaborasi dengan berbagai kampus dari berbagai negara tersebut untuk melakukan riset dan kajian. “Ya ini salah satu upaya kita mengembangangkan pendidikan untuk maju secara global.” Terangnya.

Menurut menteri Riset dan pendidikan Tinggi, M.Nasir kolaborasi semacam ini sangat penting untuk dilakukan mengingat saat ini revolusi industri 4.0 sudah mulai merambah ke berbagai bidang. Untuk itu para akademisi harus tanggap dengan berbagai perubahan yang terjadi.

Baca Juga :  Fresh Graduate dari Kampus Terkenal Bukan Jaminan Gaji Kamu Bakal Tinggi

“Dalam menghadapi industri 4.0 ini kita harus meningkatkan pengetahuan di berbagai bidang termasuk literasi. Karena majunya teknologi dan majunya ilmu pengetahuan harus mampu menyejahterakan manusia.” Tukasnya.

Seperti yang sebelumnya sering diungkapkan rektor dalam kurun waktu beberapa tahun kedepan pihaknya bercita-cita untuk menjadi research university. Selanjutnya, pihaknya juga ingin mengembangkan sayap di ranah Internasional dengan menjadi kampus bertaraf dunia atau world class university. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *