Ulas Balik Keunikan Pelamar CPNS 2017 Bisa Bikin Kamu Cengar Cengir

Infokampus.news – Beragam cerita unik mewarnai proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Kali ini tim infokampus akan berbagi momen ulas balik keunikan pelamar 2017 yang bisa bikin kamu cengar – cengir sendiri Sobat FoKus!

Pertama nama peserta ujian CPNS di Kemenkumham ini. Nama peserta tersebut tidak seperti nama kebanyakan orang pada umumnya. Nama unik peserta itu adalah “Pria Indonesia”. Foto kartu peserta ujian milik Pria tersebut pun diungga oleh akun Twitter Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan jadi perbincangan media sosial.

Komentar Netizen beragam. Ada yang menanggapi dengan candaan, ada pula yang berharap agar Pria Indonesia dapat lulus seleksi CPNS.

“Nasionalisme bangat namanya!!” Tulis @armillaode

“ Mantap banget namanya, min, semoga kepribadiannya sama dengan namanya ya Pria yang selalu membela dan cinta Indonesia,” kata @GebyAfgeby.

Kedua, tahun lalu diadakan tes seleksi ekmampuan dasar (SKD) dengan basis Computer Assist Test (CAT) ini membuat banyak para CPNS grogi. Tanpa disadari, ada banyak syarat dan ketentuan tes sederhana yang tak mereka penuhi.

Kasubag Hubungan Media dan Antar Lembaga Badan Kepegawaian Negara (BKN), Diah Eka Palupi mengungkapkan bahwa ada saja barang-barang aneh yang tak dibawa peserta tes.

Contohnya saja di Yogyakarta, Panitia seleksi dari Kemenkumham Kanwil sampai harus meminjamkan sepatu pantofelnya pada salah satu peserta. Pasalnya, kata Diah, memang mengenakan sepatu pantofel merupakan ketentuan dari instansi.

Dikutip melalui CNNIndonesia.com Diah mengatakan “Makanya diharapkan kita smeua saling dukung (demi) kelancaran. Seharusnya hal-hal sepele enggak perlu terjadi. Lumayan repot panitia jadinya, tapi ya dmei kelancaran jadi ya di rela-relain sepatu dipinjemin.”

Selain itu ada juga yang menajdi pusat perhatian pansel, ada peserta pria yang dipinjami ikat rambut karena rambut gondrongnya dianggap cukup menganggu proses registrasi. Selain soal sepatu pantofel dan kuncir rambut, rupanya ada pula peserta yang lupa membawa foto 4×6, akhirnya difasilitasi agar bisa mencetak foto. (Jul) 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Makanan Unik di Jakarta
Tiga Makanan Unik di Jakarta tahun 2018, Ada yang Sudah Kamu Cicipi?

Infokampus.news – Makanan unik di Jakarta mungkin terdengar biasa saja buat foodies Jakarta karena banyak banget restoran yang menyajikan makanan

Close