ULM Gandeng Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari Gelar Talkshow Wirausaha Muda

INFOKAMPUS.NEWS – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari menggelar Talkshow dengan tema “Mandiri Dengan Berwira Usaha” yang diselenggarakan di Gedung Auditorium ULM Banjarbaru. Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yaitu Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc. dan Kaesang Pengarep selaku pengusaha muda (Owner Sang Pisang). Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 500 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan pelaku wirausaha di Kalimantan Selatan.

Putera Presiden menjelaskan mengenai pentingnya keseriusan dalam berwirausaha. Kita harus terbiasa berada dalam keadaan terdesak, sehingga memunculkan kreatifitas dalam membuat inovasi pada usaha. Sejauh ini Kaesang telah memiliki 5 cabang usaha dari berbagai bidang, salah satunya pada bidang pengembangan sumber daya manusia melalui pelatihan dan juga pemberian modal kepada masyarakat. Ini bertujuan agar UKM yang ada di Indonesia bisa terus berkembang.

Rektor ULM turut menceritakan pahit-manisnya dalam menjalani usaha. Dimulai dari beliau di tingkat sekolah dasar dengan berjualan es krim dan layang-layang, hingga beliau bisa meraih kesuksesan pada saat sekarang. Beliau mendukung para wirausaha muda, karena negara Indonesia bisa sukses berkat pertumbuhan ekonomi yang 90% nya ditopang oleh pengusaha muda dan UMKM. Inilah pentingnya inklusifitas ekonomi, agar bisa terus mendorong setiap warga negara untuk bisa menjalankan usaha dan membangun perokonomian Indonesia. (Hum/Edt)

Baca Juga :  Kampus Unikama Bakal Terima 2000 Mahasiswa Baru di Tahun 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *