UM Gelar iCamp Perdana, ‘Bule-Bule’ Ini Antusias!

Infokampus.news, Malang – Universitas Negeri Malang (UM) tengah berbangga dengan dibukanya kegiatan iCamp perdana yang digelar di Graha Cakrawala. Kegiatan ini merupakan serangkaian acara kerjasama dengan beberapa universitas dari 33 negara diantaranya Amerika, Slovenia, Pakistan, Afghanistan, Thailand, Malaysia dan beberapa negara lainnya.

“UM iCamp ini pertama kalinya digelar sebagai jpaya kita untuk mengenalkan kampus ke khalayak internasional. Jadi dalam acara ini kami mendatangkan mahasiswa berbagai negara untuk belajar banyak di kampus kita maupun di luar kampus sehingga mereka bisa terlibat lagi dengan kegiatan di UM,” kata Prof. Yazidh Basthomy ketua Hubungan Internasional UM.

Budaya Indonesia Membuat Peserta Antusias

Dengan 102 pendaftar dan hanya menyisakan 80 orang peserta dari berbagai negara, Yazidh mengatakan hal tersebut menunjukkan antusiasme negara-negara tersebut terhadap acara ini. Namun karena acara ini masih baru digelar pertama kalinya, pihak kampus mengaku masih menyiapkan kuota yang cukup kecil.

Baca Juga :

“Ini acaranya kita konsep ada sedikit adventure, juga belajar mengenal budaya Indonesia seperti gamelan dan lain sebaginya dengan cara yang fun. Untuk pesertanya kami memang batasi tidak lebih dari 80 orang, karena tidak semua bisa diakomodasi kan ini baru tahun pertama jadi kita belum punya kapasitas tinggi,” jelasnya.

Acara yang dimulai dari kegiatan di lembah tumpang resort ini diharapkan menjadi agenda tahunan dan lebih berkembang dari berbagai aspek, mulai jumlah kuota maupun konsep acara.

“Di tahun mendatang kita ingin lebih variasikan acaranya, dan tentunya kami ingin ini menjadi agenda tahunan UM,” pungkasnya.

Penulis : Irma Puspita
Editor : Galuh Pandu

Foto : Irma – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Budayakan Hal Ini Agar Kamu Tidak Tersingkir dari Persaingan Global!
Budayakan Hal Ini Agar Kamu Tidak Tersingkir dari Persaingan Global!

Zaman sekarang, jika kita menggunakan bolpoin dari Amerika akan terasa lebih prestisius daripada memakai bolpoin buatan Indonesia padahal kualitasnya sama,...

Close