UM Gelar Tes Jalur Mandiri Berbasis Komputer Mulai Hari Ini!

Infokampus.news, Malang – Universitas Negeri Malang (UM) menggelar Tes Mandiri Berbasis Komputer mulai hari ini hingga Jum’at (22/7) mendatang. Tes yang dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pertama dilaksanakan pukul 7.30 hingga 11 pagi dan sesi kedua pada pukul 12.30 hingga pukul 14.00 ini berlangsung cukup tenang dan kondusif. Hal ini ditunjang karena regulasi yang diterapkan telah dikonsepkan dengan matang oleh pihak kampus sendiri.

Memusatkan Lokasi Menjadikan Suasana Ujian Lebih Kondusif

tes mandiri

Pihak UM sudah merencanakan pemusatan lokasi ujian yaitu di kawasan perpustakaan dan gedung PTIK. Hal ini dilaksanakan guna mengintegrasikan kegiatan agar dapat dikendalikan dengan baik, selain itu sarana dan prasarana yang ada di dua lokasi ini dianggap memadai untuk melaksanakan ujian. Seperti pengadaan komputer, jaringan listrik maupun internet telah terintegrasi dengan baik di lokasi ini.

Baca Juga :

Semua Sistem Yang direncanakan, Hari Ini Berjalan Cukup Lancar

Semua sistem yang direncanakan oleh pihak kampus UM hari ini berjalan cukup lancar mulai dari sistem keamanan yang berlaku hingga regulasi pengerjaan soal ujian. Pengawas yang bertugas di setiap ruangan berjumlah satu namun, di dua lokasi tersebut sudah diperbanyak tenaga tekhnisi untuk menjaga kestabilan kinerja komputer yang digunakan untuk mengerjakan ujian. Selain itu, sebanyak 60 kode soal telah diberikan kepada para peserta seleksi ini dengan harapan memperkecil kemungkinan terjadinya kebocoran soal.

Meski tahun ini regulasi yang ditetapkan semakin ketat, namun diharapkan tidak mengganggu konsentrasi para peserta ujian. Justru, diharapkan dengan kebijakan regulasi ini peserta nyaman menghadapi ujian karena tidak ada gangguan dari berbagai arah. Disamping itu, para peserta nampaknya sudah cukup terlatih untuk mengerjakan soal, karena tingkat kesulitan soal setara dengan SBMPTN yang telah digelar beberapa waktu yang lalu.

“Untuk masalah regulasi saya rasa sudah cukup aman. Tingkat kesulitan ujian pun setara dengan SBMPTN, jadi peserta bisa menimbang sendiri, tidak perlu khawatir,” Ujar Wakil rektor I Universitas Negeri Malang. (irma)

 

Sumber : Humas Universitas Negeri Malang

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lowongan Kerja SCTV Bulan Juli Ini, Yuk Lamar Sekarang!

Lowongan - Surya Citra Televisi atau biasa dikenal dengan sebutan SCTV adalah sebuah stasiun televisi swasta nasional di Indonesia

Close