UM Ikut Gelar Khataman Serentak Perguruan Tinggi Indonesia!

Infokampus.news, Malang – Universitas Negeri Malang (UM) Bersama Kementrian Riset, Teknologi, Dan Perguruan Tinggi, serta delapan puluh perguruan tinggi lainnya di seluruh Indonesia menggelar Khataman AL Quran serentak kemarin (10/3). Kegiatan ini terkoordinasi melalui teleconference yang terpusat di Masjid Nurul Huda Universitas Sebelas Maret (UNS).

Kegiatan yang digelar di UM sendiri dipelopori oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran(LP3) UM, UKM Badan Dakwah Masjid Al hikmah (BDM), dan UKM Alquran Studio Club (ASC) serta dihadiri para pimpinan UM.

Kepala Pusat Pengembangan Kehidupan Beragama (P2KB) LP3 UM, Dr. Yusuf Hanafi, M.Fil menjelaskan bahwa selama pelaksanaan khataman, para peserta akan mengkhatamkan masing-masing 1 juz

“Para jamaah sekalian, silakan membaca sesuai dengan yang ada didalam kertas kecil ini, semoga kita dapat merampungkan bacaan kita, dan mendapatkan pahala dari kegiatan mulia ini.’ Ujarnya pada para jamaah yang hadir.

Semaikan Generasi Cinta Al-Qur’an

Selain itu, dalam kegiatan yang digelar di Masjid Al-Hikmah ini sekretaris LP3 UM, Dr. Edy Sutaji, M.Pd menuturkan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antar perguruan tinggi dalam upaya membangun generasi Qurani yakni generasi Cinta kitab suci.

“Ini sebagai upaya agar tercetak generasi Qur’ani yang cinta pada kitab suci.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ITN Luluskan 491 Orang di Wisuda ke-57!

Hari ini Institut Teknologi Nasional (ITN) menggelar wisuda ke-57 yang digelar di kampus 2 ITN. Total sebanyak 491 orang hari...

Close