UM Kebakaran! Warga Lantai 1-4 Rektorat Simulasi Evakuasi

Infokampus.news, Malang – Memperingati hari Kesiapsiagaan Bencana, hari ini warga lantai 1-4 graha rektorat Universitas Negeri Malang (UM) melakukan simulasi bencana kebakaran. Sebenarnya gedung yang mencapai 9 lantai ini sudah didesain khusus untuk menanggulangi adanya bencana gempa bumi maupun kebakaran yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Wakil rektor 2 UM, Heri Suwignyo mengungkapkan simulasi bencana seperti ini sangat penting untuk dilakukan agar warga UM tidak panik dan juga tanggal saat terjadi.

“Kalo ada kejadian yang ga diduga ga perlu panik, cemas semua ada jalur yang bisa d lewati. Semoga bisa memberi pelajaran langsung bagaimana cara menyelamatkan diri dari suasana bencana.”

UM sendiri juga menyiapkan tim K3 untuk menanggulangi adanya bencana yang tidak terduga. Tim ini juga nantinya akan memberi komando khusus apabila bencana terjadi dan evakuasi diperlukan.

Fatika, salah satu pegawai UM yang bekerja di lantai 4 gedung graha rektorat UM mengatakan sangat antusias dengan adanya simulasi yang beru pertama kali diadakan di gedung yang relatif baru digunakan ini.

“Penting ya karena kalau tidak pernah simulasi langsung kan kurang greget dan ini tidak bisa dilakukan sendiri. Perlu sih dilakukan secara berkala,” tukasnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
kontes robot indonesia
Menristekdikti Adakan Kontes Robot Indonesia, 33 Universitas Bersaing Memperebutkan Juara

Infokampus.news - Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menyelenggarakan Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 Regional 3 di Universitas Jenderal Soedirman

Close