UM Salurkan Bantuan Tahap II untuk Mahasiswa dari Luar Malang

INFOKAMPUS.NEWS  – Universitas Negeri Malang (UM) terus menggalang dan menyalurkan Donasi Gerakan Peduli Garda Terdepan Covid -19. Selain melakukan penyaluran  ke pemerintah daerah dan warga sekitar UM, Tim Satgas Covid-19 UM juga telah menyalurkan bantuan tahap II bagi mahasiswa UM yang masih tinggal  di Malang selama masa pandemik Corona, yang berasal  dari luar Kota Malang.

Penyaluran Donasi Tahap II ( Tahap I tanggal 7-9 April 2020)  bagi mahasiswa UM dilakukan tanggal 22-24 April 2020, dan sampai tanggal 20 April 2020  pukul 24.00 WIB,  jumlah mahasiswa yang terdaftar menerima  bantuan sebanyak 1.342 orang.

Penggalangan donasi dan penyaluran bantuan yang di giatkan Universitas Negeri Malang (UM) melalui gerakan peduli garda terdepan COVID-19 yang diprakarsai oleh sivitas UM (dosen,  tenaga kependidikan dan mahasiswa), lembaga kemanusiaan seperti Aksi Cepat Tanggap (ACT), Gerakan Ahli Sedekah (GAS), Bazis UM, Pemuda NUsa dan Malang Raya Peduli COVID-19.

Ketua LP2M/ Koordinator Satgas Kewaspadaan  COVID-19 UM, Prof. Dr. Markus Diantoro, M. Si  mengungkapkan melalui rilis bahawa setelah Kota dan Kabupaten Malang serta daerah di sekitar UM.

Baca Juga :  Hasil Seleksi Mandiri Undip 2022 Sudah Diumumkan, Cek Biaya Kuliahnya

“Saat ini wilayah  yang dijadikan sasaran  untuk menerima bantuan yakni Kota Batu, bertempat di Posko Gugus Tugas  – Rumah Dinas Walikota Batu, Selasa (21/4) Wakil Rektor) II UM Prof. Dr. Heri  Suwignyo, M. P.d mewakili pihak UM menyerahkan bantuannya  kepada Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M. Si.” ungkapnya.

 

Barang-barang yang diserahkan antara lain Hazmat sebanyak 200 pcs, Face Shiled sebanyak 200 pcs, Sarung tangan medis (6 box) sebanyak 600 pcs, masker bedah karet (10 box)  sebanyak 500 pcs serta masker non medis 200 pcs.

Bantuan yang berhasil digalang UM  sampai tanggal 21 April  2020 sebesar Rp. 260.416.337,-. Selain dalam bentuk uang donasi dari warga UM dan masyarakat umum,  donasi juga berupa APD, sembako, bahan makanan, dan makanan siap saji.  (Rfl)

Leave a Reply

Your email address will not be published.