UM Sebar Peserta Test Jurusan Saintek

Infokampus.news, Malang – Seluruh Panitia Lokal penyelenggara SBMPTN 2017 disibukkan dengan berbagai persiapan, tak terkecuali Universitas Negeri Malang (UM) yang didapuk menjadi penyelenggara oleh Panlok 55 Malang. Dalam persiapannya untuk seleksi mahasiswa baru ini, UM bertanggung jawab atas para calon mahasiswa baru yang mengikuti seleksi jurusan saintek.

“Totalnya ada 15395 orang peserta ujian SBMPTN yang akan mengikuti test besok untuk kategori Saintek,” Wakil Rektor 1 UM, Prof Dr. Hariyono, M.Pd.

Demi kelancaran pelaksanaan tes tersebut, Hariyono mengaku bahwa pihak Universitas Negeri Malang meminta bantuan ruang tes di beberapa tempat. Ada tiga universitas yang menjadi rekanan mereka yaitu Universitas Merdeka, Universitas Katolik Widya Karya, serta Universitas Muhammadiyah Malang yang meminjamkan Kampus 2 untuk penyelenggaraan tes ujian SBMPTN kali ini.

Peserta Jurusan Saintek Membludak, UM Sebar Kemacetan

Selain untuk membantu penyediaan ruang tes agar semua peserta dapat dengan nyaman dan lancar mengerjakan tes SBMPTN, penyebaran lokasi tes ini juga memiliki efek samping yang positif. Dengan penyebaran lokasi yang masih terhitung dekat namun tidak berhimpitan, diharapkan untuk hari Selasa tidak ada kemacetan jalan-jalan raya sekitar lokasi pelaksanaan.

“Supaya tidak macet di titik-titik tertentu, kami meminta bantuan dari kampus-kampus dan sekolah-sekolah itu. Namun lokasi yang kami pilih juga tidak sembarangan, kami memperhitungkan gampangnya akses transportasi menuju ke lokasi-lokasi tersebut supaya untuk mereka yang berasal dari luar kota tidak kesulitan menempuhnya,” terang Wakil Rektor 1 yang masih aktif mengajar di jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial itu.

“Kami juga mengajak beberapa sekolah baik yang terletak di sekitar UM untuk melaksanakan tes SBMPTN besok,” tuturnya. Universitas Negeri Malang juga bekerja sama dengan beberapa sekolah di Kota Malang yang tersebar di 14 lokasi berbeda yakni SMPN 4, SMKN 2, SMKN 3, SMAN 1, SMAN 3, SMAN 4, MtsN 1, MAN 3, SMKN 4, SMAN 5, SMA Lab UM, SMA Panjura Kelud, SMP Lab UM, dan SMPN 6. lokasi alternatif ini adalah langkah antisipasi membludaknya peserta SBMPTN kelompok Saintek yang akan menjalani ujian di Universitas Negeri Malang. (ART)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UM Tampung 800 Peserta Ujian CBT

Universitas Negeri Malang sebagai penanggung jawab SBMPTN 2017 untuk kategori Saintek juga turut melaksanakan proses ujian CBT

Close