UM Sosialisasikan Dewan Pengawas PK-BLU Untuk Pacu Kinerja!

Infokampus.news, Malang – Universitas Negeri Malang (UM) tidak ingin menyiakan waktu sedikitpun untuk tidak melakukan perkembangan setelah menjadi kampus BLU. Dalam kegiatan “Sosialisasi Dewan pengawas PK-BLU” pagi ini (30/3), Rektor UM Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd. menyampaikan pentingnya melakukan progres guna memajukan kampus di bawah pertimbangan Dewan Pengawas (Dewas) PK-BLU.

“Segala kegiatan yang berhubungan dengan aspek keuangan, SDM, dan aset kita harus mendapat pertimbangan dari Dewan Pengawas UM. Selain tiga hal tersebut, kegiatan akademik yang dilakukan juga harus mendapatkan pertimbangan terlebih dulu,” ujarnya saat memberikan arahan.

Ia menyampaikan dengan adanya pengawasan dari Dewas, maka kemajuan kampus akan terarah sesuai dengan visi misi UM.

“Kita menjadi BLU sudah hampir enam tahun berjalan, dengan BLU tersebut kita memanfaatkan fleksibilitas sistem untuk bisa mempercepat perkembangan kampus kita ini. Saat itu kita berusaha menjadi BLU agar dapat mewujudkan visi misi UM dengan baik dan cepat terlaksana,”tukasnya.

Peran Penting Dewas PK-BLU Bagi KemenristekDikti

Sementara itu Ketua Dewas PK-BLU UM yang juga Kepala Biro Perencanaan Kemenristek Dikti Dr. Ir. Erry Ricardo Nurzal, MT., MPA menyampaikan bahwa Dewas memiliki beberapa peran strategis untuk kemajuan kampus. Menurutnya para civitas akademik pentingnya peran dan fungsi Dewas.

“Dalam melakukan tugasnya Dewas BLU memiliki beberapa peran strategis. Selain melakukan pengawasan dan memberikan nasehat kepada pejabat pengelola BLU, Dewas juga memberikan pendapat dan saran kepada Menteri mengenai RSB dan RBA yang disusun oleh pengelola BLU. Selain itu Dewas juga turut mengetahui kebijakan dan tindakan yang dilaksanakan oleh pengelola BLU,” tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa STIKI Malang Masuk 10 Besar Kompetisi DEV+

Mahasiswa STIKI Malang, Jawa Timur terus membuat prestasi. Kali ini mereka berhasil masuk 10 besar finalis kompetisi Dev+ 2017.

Close