UM Sosialisasikan Standardisasi SNMPTN 2017

Infokampus.news, Malang – Sebanyak 200 undangan memadati aula utama gedung A3 Universitas Negeri Malang (UM) untuk mengikuti sosialisasi Standardisasi SNMPTN 2017 teranyar. Kegiatan ketiga yang telah dilakukan di dua titik di Jawa Timur yaitu Trenggalek, Tulungagung, dan kota Malang ini diikuti perwakilan guru SMA / SMK Sederajat.

Tercatat perwakilan ini berasal dari 4 wilayah di Jawa Timur yaitu kabupaten Malang, kabupaten Jombang, kabupaten Blitar dan kota Blitar.

“SNMPTN ini memang tahapan seleksi mahasiswa baru yang pertama, yang kita lihat disini yaitu prestasi akademik dan juga apakah si anak berbakat,” papar Prof. Dr. Wahjoedi, M.E. M.Pd. ,
Wakil Rektor II UM dalam sambutannya.

SNMPTN Tonjolkan Semangat Kebangsaan

Ia memberikan komentarnya terhadap SNMPTN yang telah diadakan selama beberapa tahun belakangan ini

Baca Juga :  Bahas Tata Ruang, UB Undang Profesor Dari Kyoto University

“Sebenarnya kan ini sudah ada dari tahun 1976, tapi ya namanya saja dirubah ubah hingga sekarang. Tapi ya intinya tetap, seluruh calon maba Indonesia diberi kesempatan yg sama untuk masuk Peerguruan Tinggi dimanapun mereka berada,” paparnya.

Dengan adanya sistem sama rata, tidak mendahulukan wilayah namun kemampuan diri si camaba maka input yang didapat oleh masing-masing PT juga akan bagus.

“Input bagus berkualitas dan juga datang dari seluruh penjuru negeri,” pungkasnya. (pus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ahli Bedah Plastik Ciptakan Krim Atasi Keloid

warna yang kontras dengan kulit. Tapi jangan cemas karena masih ada cara-cara tertentu yang bisa dilakukan untuk membantu atasi keloid.

Close