UM Tandatangani MoU Dengan Kampus Negeri Gajah Putih

Infokampus.news, Malang – Hari ini (14/3) Universitas Negeri Malang (UM) melakukan MoU kerjasama dengan universitas dari negeri Gajah Putih, Suranaree University of Technology (SUT). Rombongan dari Thailand sendiri dipimpin oleh Dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam, SUT, Prof. Dr. Santi Maensiri dan disambut dengan hangat oleh Rektor Universitas Negeri Malang Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd di Ruang Sidang Rektorat Gedung A1 Lantai 1 UM.

“Alhamdulillah, Universitas Negeri Malang dan Suranaree University of Technology telah resmi untuk menjalin kerjasama. Semoga ke depan dapat meningkatkan publikasi dan kompetensi para dosen dari kedua universitas,” harap Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd.

Di lain pihak, Dekan Institute of Science, SUT, Prof. Dr. Santi Maensiri menyampaikan bahwa SUT dan UM akan bersinergi untuk mewujudkan cita-cita kedua universitas menuju world class university. Jika dilakukan bersama, ia merasa tujuan ini akan dapat terwujud dengan mudah.

Banyak Kerjasama Yang Dilakukan Kedua Belah Pihak

Salah satu acara yang paling penting dalam penandatanganan MoU hari ini adalah diskusi mengenai sistem akademik, kolaborasi penelitian, kurikulum dan pertukaran mahasiswa yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan oleh kedua belah pihak kampus.

“Fokus kita ada pada research collaboration, join publication, staffs exchange, strudents exchange. Ada beberapa kunjungan juga yang direncanakan dilakukan beberapa bulan mendatang,” tandas Dr. Markus Diantoro, M.Si, Dekan Fakultas MIPA UM yang menjadi pemimpin sesi diskusi hari ini. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lakukan Silaturahmi, Universitas Islam Malang Gembleng Guru Di Grobogan

Universitas Islam Malang mengadakan kegiatan silaturahmi dengan MAN Purwodadi di Grobogan, Jawa Tengah.

Close