UMM Gelar Pesta Film Anak, 17 Karya Film Mahasiswa Diapresiasi Oleh Penonton

Infokampus.news, Malang – Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali menyelenggarakan kegiatan yang memacu kreatifitas mahasiswanya. Kali ini, berdasar dari praktikum mata kuliah yang dilaksanakan pada kegiatan perkuliahannya,  Ilmu Komunikasi menggelar Screening Film yang bertajuk Festival Film Anak 2016. Film yangcdi tampilkan pada kegiatan ini adalah hasil karya dari mahasiswa komunikasi UMM itu sendiri.

17 Film Karya UMM Dipertonton kan di Pesta Film Anak

Sebanyak 17 rumah prosuksi yang terdiri dari mahasiswa komunikasi UMM memproduksi 17 film bertemakan anak yang kemudian di pertontonkan kepada khalayak luas. Bertempat di Bougenville Hall Taman Raya Sengkaling, acara pemutaran film ini pun menarik banyak masa yang ingin menonton hasil karya kerabat dekat maupun teman satu kampus mereka.

Rusho Al-Haq, salah satu penonton yang hadir dalam kegiatan ini pun memebrikan kesan terhadap penyelenggaraan acara ini. Menurutnya, karya film yang dihasilkan oleh mahasiswa UMM tersebut sangatlah menghibur dan mayoritas mampu memberikan pesan yang baik mengenai kehidupan anak-anak di zaman sekarang.

“Penyampaian pesan yang di kemas dalam film ini pun dari kebanyakan film sudah sampai ke saya sebagai penonton. Kalau dari sisi sinematografinya sudah tisak diragukan lagi sih, mahasiswa komunikasi UMM memang sangat handal salam hal tersebut,” ungkap mahasiswa UB tersebut.

Pesta Film Anak Soroti Pentingnya Tayangan Khusus Anak

Novin Farid Setyo, Kepala Pembimbing Program Praktikum Pesta Film Anak ini, mengatakan bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk membeli pengerahuan kepada baik mahasiswa maupun kalangan penikmat film lainnya untuk dapat membuat film yang benar-benar memberikan edukasi kepada anak tentang kehidupan. Karena menurutnya, tayangan TV maupun film pada zaman ini belum mampu memberikan edukasi yang baik terhadap anak-anak.

Hampir tidak ada film atau tayangan yang benar-benar menargetkan anak sebagai penontonnya. Oleh karena itu, praktikum ini sekaligus memberikan edukasi terhadap pentingnya tayangan anak untuk kembali dimunculkan demi tumbuh kembang anak Indonesia yang lebih baik,” Ujar pria yang juga dosen di UMM tersebut. (Uch)

Berita Terkait

  • Infokampus.news, Malang - ReelOzInd Australia Indonesia Short Movie Festival atau Festival Film Pendek Australia Indonesia melakukan roadshow ke Universitas Brawijaya. Tiga sinema karya mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UB diputar dalam kegiatan ini di Auditorium Nuswantara, FISIP UB, Kamis, (22/9/2016). Ketiga karya berjudul Lost and Farm, Akar Diri, dan Saiton ditampilkan bersanding dengan 11 karya nominator dalam festival film pendek ReelOzInd Australia dan Indonesia. Beberapa diantaranya berjudul…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menristekdikti Siap Babat Habis Ijazah Palsu di Tahun 2017

Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (MENRISTEKDIKTI) Muhammad Nasir menjamin akan adanya peningkatan mutu pendidikan di tahun 2017 mendatang.

Close