UMM kirimkan 2 Tim Dan Targetkan Masuk Tiga Besar di KMHE 2018

Infokampus.news –  Dua tim dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melalui Tim Mekatronic dan Tim Srikandi siap melesat di Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2018 di Universitas Negeri Padang, 27 November hingga 1 Desember mendatang. Berkaca ke kontes yang diikuti tahun lalu, Shell Eco-Marathon Singapura, dua tim UMM semakin memantapkan mobilnya.

Ajang bergengsi yang diselenggarakan Kemenristekdikti Republik Indonesia ini, tim Mekatronic mengandalkan kendaraan Genetro Suryo U.E.V 06 di kelas Mobil Listrik dan Tim Srikandi dengan kendaraan Hrusangkali Evo 01 di kelas Motor Pembakaran Dalam (MPD) Gasoline. Tahun ini, kedua tim menargetkan posisi 3 besar.
“Kalau dulu kita tidak mempertimbangkan angin sebagai faktor yang mempengaruhi. Tapi ternyata angin itu menghambat kecepatan cukup besar. Untuk kali ini kita merubah total body agar bisa melaju maksimal,” ujar Mohammad Jufri selaku pembina.
Jufri mengaku sudah mempersiapkan ajang KMHE dengan optimal, baik secara administratif maupun teknis. “Sebenarnya kami itu penasaran, karena kemarin kami kira sudah mantap. Tapi ternyata kita tidak mempertimbangkan faktor angin,” jelas Jufri berkaca kepada Shell Eco-Marathon yang mampu bertengger di empat besar.
“Dengan persiapan yang lebih matang, mudah-mudahan bisa lebih meningkat lagi, minimal masuk tiga besar lah,” lanjut Jufri. Sementara pengemudi mobil Genetro Surya U.E.V 06, Renggi Ahmad Rimeldi mengaku mengalami sedikit kesulitan dalam mengendarai mobilnya.
“Kesulitannya itu menyetel rem agar tidak ada gesekan sama sekali,” jelas Renggi. Dengan bisa mengendalikan rem secara maksimal, Genetro Surya U.E.V 06 bisa melaju dengan maksimal. Meski begitu, jelang lomba yang tinggal menghitung hari ini, Renggi dan kawan satu timnya itu sudah menemukan pemecahannya. (Jul)

ADV-728_x_90

Baca Juga :  Jerami Padi Bisa Jadi Pengawet Alami? Simak Karya Mahasiswa Unisma Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *