UMM kirimkan 2 Tim Dan Targetkan Masuk Tiga Besar di KMHE 2018

Infokampus.news –  Dua tim dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melalui Tim Mekatronic dan Tim Srikandi siap melesat di Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2018 di Universitas Negeri Padang, 27 November hingga 1 Desember mendatang. Berkaca ke kontes yang diikuti tahun lalu, Shell Eco-Marathon Singapura, dua tim UMM semakin memantapkan mobilnya.

Ajang bergengsi yang diselenggarakan Kemenristekdikti Republik Indonesia ini, tim Mekatronic mengandalkan kendaraan Genetro Suryo U.E.V 06 di kelas Mobil Listrik dan Tim Srikandi dengan kendaraan Hrusangkali Evo 01 di kelas Motor Pembakaran Dalam (MPD) Gasoline. Tahun ini, kedua tim menargetkan posisi 3 besar.
“Kalau dulu kita tidak mempertimbangkan angin sebagai faktor yang mempengaruhi. Tapi ternyata angin itu menghambat kecepatan cukup besar. Untuk kali ini kita merubah total body agar bisa melaju maksimal,” ujar Mohammad Jufri selaku pembina.
Jufri mengaku sudah mempersiapkan ajang KMHE dengan optimal, baik secara administratif maupun teknis. “Sebenarnya kami itu penasaran, karena kemarin kami kira sudah mantap. Tapi ternyata kita tidak mempertimbangkan faktor angin,” jelas Jufri berkaca kepada Shell Eco-Marathon yang mampu bertengger di empat besar.
“Dengan persiapan yang lebih matang, mudah-mudahan bisa lebih meningkat lagi, minimal masuk tiga besar lah,” lanjut Jufri. Sementara pengemudi mobil Genetro Surya U.E.V 06, Renggi Ahmad Rimeldi mengaku mengalami sedikit kesulitan dalam mengendarai mobilnya.
“Kesulitannya itu menyetel rem agar tidak ada gesekan sama sekali,” jelas Renggi. Dengan bisa mengendalikan rem secara maksimal, Genetro Surya U.E.V 06 bisa melaju dengan maksimal. Meski begitu, jelang lomba yang tinggal menghitung hari ini, Renggi dan kawan satu timnya itu sudah menemukan pemecahannya. (Jul)

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Tingginya jumlah penderita gizi buruk dan kurang gizi pada balita terus meningkat. Berdasarkan data yang dihimpun Pusat Data dan Informasi (PDI) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tahun 2015, sebanyak 25% bayi hingga balita di Indonesia mengalami stunting dan gangguan kesehatan lainnya akibat rendahnya kualitas gizi. Selain itu, PDI juga menunjukkan angka 30% balita di Indonesia mengalami Kurang Kalori Protein (KKP). "Balita itu punya beberapa permasalahan pada masa pertumbuhan, salah satunya…
  • Infokampus.news - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) terus berupaya memperbanyak mitra industri  sebagai wadah pengayaan wawasan dan keterampilan dalam mempersiapkan mahasiswa masuk ke dunia kerja. Salah satunya melalui kerjasama UMM dengan 142 perusahaan di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui program magang bersertifikat atau Certified Internship Program. Program ini sejalan dengan apa yang disampaikan Menteri BUMN Rini M. Soemarno bahwa BUMN punya andil besar dalam pengembangan sumber daya manusia…
  • Infokampus.news - Grup elang mahkota teknologi (EMTEK) yang di dalamnya antara lain stasiun televisi SCTV dan INDOSIAR, mengadakan acra Emtek Goes To Campus (EGTC) di TheaterDome Universitas Muhammadiyah Malang. Kegiatan yang diselenggarakan selama kurang lebih tiga hari dari hari selasa hingga kamis pada tanggal 25 September 2018 hingga 27 September 2018 ini disambut sangat meriah. Tidak hanya oleh mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang saja yang ikut hadir, bahkan Universitas Negeri…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Beras Analog
Dosen UMM HAsilkan Beras Analog untuk Balita

Infokampus.news - Tingginya jumlah penderita gizi buruk dan kurang gizi pada balita terus meningkat. Berdasarkan data yang dihimpun Pusat Data dan

Close