UMM Siapkan 80% Kuota Jalur Reguler 2016

Infokampus.news, Malang – Universitas Muhammadiyah Malang atau biasa disebut kampus UMM tahun 2016 ini akan menggelar ujian jalur reguler gelombang II yang akan dilaksanakan 25 Juli mendatang. Tercatat hingga hari kamis ini (21/7) peserta yang telah mendaftar sebagai peserta ujian telah mencapai 20.869 orang.

“Sampai sekarang total tercatat 20.896 orang pendaftar yang sudah registrasi online, baik sudah maupun belum mengirimkan berkas mereka, target gelombang ini ya sekitar 30.000 peserta ya,” ujar kepala UPT Penerimaan Mahasiswa Baru kampus ini.

Dari Jumlah Peserta Tiap Gelombang Diharapkan Memenuhi Kuota.

Ujian gelombang kedua yang akan digelar dengan sistem Paper Base Test mendatang ini, diharapkan mampu memenuhi kuota mahasiswa baru yang telah ditetapkan pihak kampus.

“Kuota mahasiswa untuk tahun ini sama seperti tahun sebelumnya, yaitu berjumlah 6500 mahasiswa baru. Jumlah ini berasal dari dua jalur undangan dan reguler, nanti dari 6500 ini 80% nya ya dari jalur reguler gelombang satu sampai tiga ini. Kalau masih kurang kuota mahasiswa dari gelombang dua, ya baru kami adakan gelombang tiga. Tapi kalau sudah memenuhi, ya kami tidak adakan gelombang tiga,” tambahnya kepada tim infokampus.news.

Baca Juga :

Sistem Regulasi Masih Sama Seperti Tahun-Tahun Sebelumnya

Selain jumlah kuota mahasiswa yang sama dengan tahun sebelumnya, pihak kampus menilai sistem ujian yang dipakai beberapa tahun terahir ini cukup efektif untuk dilakukan kembali pada seleksi tahun ini.

“Ya masih menggunakan paper base tahun ini, lalu untuk gedung kita pakai semua gedung yang ada ya, termasuk untuk sekolah Muhammadiyah kita gunakan juga. Karena untuk menampung peserta yang sangat banyak itu ya sama seperti tahun sebelumnya juga begitu memakai semua ruangan kampus. Untuk kode soal ada a, b, c, d tapi pelaksanaanya ditentukan sendiri oleh tim pembuat soal ujian,” tuturnya kemudian.

Selain itu, untuk memperketat proses ujian dari kebocoran soal, nantinya dari setiap 30 peserta ujian akan didampingi oleh dua pengawas. Dalam hal ini pihak kampus percaya bahwa dengan sistem ini ujian dapat berlangsung dengan lancar seperti tahun sebelumnya. (ir)

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa Ini Temukan Sistem Irigasi Dengan Ponsel!

Irigasi Ponsel - Tunu Ngajilo, yaitu seorang mahasiswa asal Tanzania yang tampil menakjubkan dengan ide teknologi yang membuat petani

Close