UMS Jadi PTS Terbanyak Loloskan Peserta di PIMNAS 30 Tahun ini

Infokampus.news – Ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) merupakan ajang yang menjadi sebuah tolok ukur dari prestasi penalaran mahasiswa di Indonesia. Tentunya, di ajang PIMNAS 30 kali ini Setiap Perguruan Tinggi terus berupaya dan merancang strategi agar meraih prestasi tinggi dan maksimal dalam PIMNAS, tidak terkecuali Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Loloskan 8 Tim, UMS Jadi PTS Dengan Kontingen Terbanyak di Ajang PIMNAS 30

UMS sendiri tahun ini berhasil meloloskan delapan tim yang nantinya akan berkompetisi di PIMNAS. Dari lolosnya 8 tim ke ajang PIMNAS 30 ini, UMS tercatat sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan wakil terbanyak di ajang PIMNAS 30 2017 ini. Seperti dilansir dalam laman UMS, Para mahasiswa kontingen UMS siap untuk berlaga di ajang PIMNAS ke-30.

“Mereka siap berlaga diajang PIMNAS ke-30 yang akan diselenggarakan di Makassar” tutur Bp. Khalid selaku pembimbing di Kemahasiswaan UMS.

UMS Fasilitasi Mahasiswa Yang Akan Berlaga Di Ajang PIMNAS 30

Sementara itu, Kemahasiswaan UMS tengah mempersiapkan segala kebutuhan yang nantinya akan menunjang kualitas presentasi pada PIMNAS tersebut. Kemahasiswaan UMS akan memfasilitasi para mahasiswa agar para kontingen UMS bisa lebih fokus dalam kompetisi PIMNAS 30.

“Sebelum berlaga, kami tengah sibuk mempersiapkan berkas administrasi yang di syaratkan. Mulai dari formulir pendaftaran, materi presentasi, produk hasil, kebutuhan peserta selama di Makassar dan lain sebagainya.” jelasnya.

Lolosnya delapan tim dari UMS ke ajang PIMNAS merupakan pencapaian positif yang diraih setelah melakukan upaya-upaya terbaik dalam menumbuhkan minat kepada mahasiswa UMS terhadap penelitian ilmiah. Salah satu bentuk dukungan UMS terhadap PIMNAS mahasiswa adalah adanya pendampingan yang intensif dan pembiayaan yang cukup untuk memproduksi hasil terbaik.

“Kami tengah memberikan pendampingan khusus serta menyiapakan seluruh kebutuhan peserta yang akan presentasi di PIMNAS besok” imbuh Khalid seperti dilansir dalam laman UMS

UMS Alami Peningkatan Di Ajang PIMNAS

Sebelumnya pada tahun 2011 UMS pernah mendapat satu medali emas pada ajang PIMNAS. Pada kesempatan ini dengan delapan tim terbaik yang berhasil lolos ke PIMNAS, UMS memiliki peluang besar untuk memperoleh medali kembali. Untuk PIMNAS ke-30 sendiri akan dilangsungkan di Makassar pada tanggal 23-28 Agustus 2017 dengan Universitas Muslim Indonesia Makasar sebagai tuan rumahnya

Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, peringkat UMS dalam ajang PIMNAS tahun ini mengalami peningkatan. Berdasarkan jumlah tim yang lolos UMS berada pada posisi ke-15 diantara Perguruan Tinggi se-Indonesia, dan menjadi peringkat ke-1 (pertama) diantara PTS se-Indonesia. Dengan catatan statistik sementara yang sangat baik, diharapkan mampu mendongkrak motivasi dan kepercayaan diri masing-masing peserta yang akan berlaga di PIMNAS serta mampu membawa pulang medali prestasi yang membanggakan. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

STIE MALANGKUCECWARA Kupas Tiga Kiat Menjadi Orang Sukses

Lebih dari 100 peserta hadir di STIE MALANGKUCECWARA untuk mengikuti pelantikan Pengurus PMSM Kota Malang sekaligus menghadiri SEMINAR HR Meet and Talk

Close