Mau Belajar UN dan SBMPTN Online, Cek 5 Situs Terbaik di Indonesia. Dijamin Lulus 100%

Infokampus.news – Hai sobat FoKus, kali ini infokampus.news ingin berbagi 5 situs terbaik di Indonesia untuk belajar UN dan SBMPTN secara online. Sekarang ini, dikalangan pelajar sedang maraknya atau ngetrend-ngetrendnya belajar melalui online dikarena belajar dengan cara seperti inilah jauh lebih menyenangkan daripada hanya belajar dengan cara membaca buku saja. Oleh karena itu, Infokampus.news berkesempatan memberikan beberapa rekomendasi bimbingan belajar yang menyediakan materi belajar Ujian Nasional dan SBMPTN secara online. Berikut ini rekomendasinya:

5 Situs Belajar UN dan SBMPTN Online Terbaik di Indonesia
1. Quipper Video

Quipper Video

Quipper video merupakan salah satu bimbel atau bimbingan belajar berbasis online yang diperuntukan bagi siswa SMP dan SMA untuk menghadapi Ujian Nasional ataupun SBMPTN. Materi yang disediakan cukup lengkap dengan tutor atau pengajar yang ahli dibidangnya. Semua materi tidak hanya disajikan dalam bentuk video pembelajaran, melainkan kalian akan diberikan ringkasan materi pembelajaran dalam bentuk PDF, soal latihan ujian, dan kisi-kisi ujian beserta pembahasannya. Quipper Video menyediakan 3 paket belajar online yang bisa kalian pilih dengan kisaran harga Rp 66.000 sampai Rp 82.000 per bulan.

2. Brainly

Brainly

Kali ini situs belajar online yang satu ini sedikit berbeda dari keempat situs bimbel yang sudah dijelaskan tadi. Kalian tau Yahoo Answer atau Kaskus Kan? Nah, Brainly ini merupakan sebuah website belajar online berbentuk forum tanya jawab. Jadi, kalian tinggal ketika sendiri soalnya . Setelah itu, guru atau teman kalianlah yang akan menjawab pertanyaan kalian. Bahkan, kalian juga bisa jawab pertanyaan teman yang lain.

 

3. Zenius

Zenius

Zenius merupakan sebuah startup bimbel yang paling terkenal di kalangan anak-anak sekolah saat ini. Fiturnya tersedia dalam bentuk 44.000 video pembelajaran layaknya guru yang sedang mengajar di kelas  dan 20.000 bank soal PDF materi belajar untuk siswa kelas 3 SD, SMP, SMA, dan materi belajar SBMPTN. Belajar di Zenius dapat kalian manfaatkan melalui online maupun offline. Untuk belajar online, kalian bisa belajar dengan cara membeli voucher seharga Rp 400.000 per tahunnya. Sementara untuk kalian yang lebih memilih untuk belajar Zenius secara offline, kalian tinggal beli VCD pembelajarannya di website resmi Zenius.

 

4. Ruangguru

Ruangguru

Selanjutnya, kalian bisa coba belajar online pakai Ruangguru. Bisa dibilang Ruangguru ini hampir mirip dengan Zenius. Ruangguru tidak hanya menyediakan media pembelajaran melalui video pembelajaran seperti suasana di dalam kelas, tetapi kalian bisa belajar dengan mengerjakan latihan soal Try Out Online dan ada pembahasannya. Kemudian kalian bisa bergabung di group belajar online se-Indonesia, chat langsung dengan para guru, dan bahkan kalian juga bisa panggil guru tersebut ke rumah lho! Untuk menggunakan Ruangguru, kalian harus bayar dan biaya yang dikeluarkan tergantung jenis paket belajar yang kalian pilih.

 

5. Try Out online Panca Budi

Try Out online Panca Budi

Try Out Pancabudi merupakan sebuah wadah berbentuk website yang menyediakan kumpulan latihan soal Try Out Ujian Nasional tingkat SMP, SMA, dan SMK serta ada soal Try OUT SBMPTNnya juga lho! Soal-soal yang disediakan ini tetap berbasis online. Jadi pertama-tama, kalian harus register dan login. Setelah itu pilih soal Try Out Online mana yang ingin kalian kerjakan. Setiap soal memiliki waktu pengerjaan yang berbeda-beda. Nah, setelah selesai kalian bisa lihat secara langsung skor yang kalian peroleh. Website ini diciptakan oleh mahasiswa Universitas Panca Budi yang dapat kamu manfaatkan secara gratis.

Sekian 5 situs terbaik di Indonesia untuk belajar UN dan SBMPTN secara online, semoga rekomendasi di atas dapat membantu kalian belajar mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional dan SBMPTN. Jangan lupa, kunjungi terus Infokampus.news dan temukan info menarik lainnya.

 

 

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
sekolah pilot
Ingin Masuk Sekolah Pilot, Persiapkan Dulu 6 Persyaratan Ini!

Hai sobat FoKus, kalian ingin masuk Sekolah Pilot? Dan pasti banyak dari kalian punya cita-cita menjadi seorang pilot bukan? Di...

Close