UNAIR Beri Informasi Seleksi Mahasiswa Baru di Banjarmasin

Infokampus.news – Universitas Airlangga (UNAIR) menyapa para pelajar sekolah menengah atas di Banjarmasin. Sekretaris dan staf Pusat Informasi dan Humas UNAIR melakukan sosialisasi ke pelajar SMA tentang informasi seleksi Mahasiswa Baru yakni jalur SNMPTN, SBMPTN, dan jalur Mandiri tahun 2017. Dua SMA favorit di kota yang dijuluki Kota Seribu Sungai yang dituju yakni SMA Negeri 1 Banjarmasin, dan SMA Negeri 7 Banjarmasin.

Meskipun masa pendaftaran SNMPTN sudah dibuka, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi umum dan jalur masuk ke UNAIR. Harapannya, jumlah mahasiswa dari luar Jawa akan bertambah banyak.

Sosialiasi pertama dilakukan di Ruang Multimedia SMA Negeri I Banjarmasin. Para siswa kelas XII memenuhi ruangan tersebut serempak mengacungkan tangan ketika ditanya oleh Sekretaris PIH Dr. Eduardus Bimo Aksono, drh., M.Si.

“Siapa yang ingin menjadi mahasiswa Universitas Airlangga?” tanya Bimo yang disambut dengan respon positif para siswa.

Kepala SMAN I Banjarmasin, Hartini, mengatakan bahwa dirinya berharap semakin banyak anak didiknya yang bisa berkuliah di UNAIR. Namun, Hartini tak menampik bahwa sebagian siswanya masih diliputi rasa pesimis untuk menempatkan UNAIR sebagai pilihan pertama.

“Masih banyak siswa kami yang beranggapan bahwa masuk UNAIR itu sulit sehingga mereka merasa pesimis untuk memilih UNAIR,” tutur Hartini dilansir dari laman UNAIR (28/2/2017).

Kegiatan sosialisasi dilanjutkan ke SMAN 7 Banjarmasin. Para siswa juga antusias dengan mengajukan pertanyaan seputar program studi, tata cara penerimaan mahasiswa baru, dan tingkat keketatan prodi di UNAIR.

Setelah acara sosialisasi, rombongan UNAIR menyerahkan selebaran informasi tentang SNMPTN, SBMPTN dan UNAIR kepada Kepala SMAN 7 Banjarmasin. “Kami berharap para siswa di Banjarmasin tidak ketinggalan informasi terkait penerimaan mahasiswa baru di UNAIR,” ujar Bimo kepada kepala sekolah.

Sosialisasi informasi penerimaan mahasiswa baru yang dilangsungkan di Banjarmasin adalah rangkaian kegiatan yang dilakukan unit kerja yang bertanggung jawab di bidang pengelolaan informasi publik. Selain di Banjarmasin, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Madiun, Bangkalan, Lamongan, dan Denpasar. (FAM)

 

Sumber: Unair

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seleksi 9 Calon Rektor, Semua Sudah Transparan

Seleksi bakal calon rektor Univesitas Gadjah Mada (UGM) tengah dilakukan.

Close