UNAIR Beri Informasi Seputar Prodi di Pameran Perguruan Tinggi

Infokampus.news – Memasuki masa penerimaan mahasiswa baru, kian banyak sekolah menengah atas yang mengadakan pameran perguruan tinggi. Salah satunya adalah Sekolah Menengah Atas Negeri I Surabaya. Pameran ini berlangsung di Aula SMAN I Surabaya.

Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para siswa yang nantinya akan mendaftar sebagai calon mahasiswa baru.  Pameran ini sendiri diikuti oleh 20 perguruan tinggi di Indonesia di antaranya Universitas Airlangga, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya, dan Institut Teknologi Bandung.

Dari UNAIR, peserta mendapatkan pembekalan informasi mengenai pendidikan tinggi dari Gerry Adiyatma, alumnus SMAN I yang berkuliah di UNAIR. Gerry Adiyatma dan beberapa teman lainnya menjelaskan pengetahuan umum seputar UNAIR mulai dari seleksi penerimaan mahasiswa baru, tips, dan program studi-program studi.

Baca Juga :  Lewat Water Day 2017, Mahasiswa Pengairan UB Ingatkan Masyarakat Akan Pentingnya Air

“UNAIR menerima mahasiswa baru melalui tiga jalur, yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan jalur Mandiri. Peserta seleksi disarankan memilih prodi yang sesuai dengan minat dan memperhatikan tingkat keketatan,” tutur Gerry disitat dari laman Unair (20 /2/20 17).

Ketua panitia pameran pendidikan tinggi, Henokh Vindhi, menuturkan tujuan pelaksanaan pameran adalah untuk memberikan gambaran dunia perkuliahan kepada para pelajar kelas XII. Diharapkan para pelajar tak lagi bingung dalam menentukan prodi.

“Adanya campus expo ini bertujuan untuk bisa menjawab kebingungan dalam menentukan studi yang sesuai minatnya,” tutur Henokh.

“Harapan saya acara ini bisa berlangsung secara berkelanjutan dan mampu menarik minat siswa untuk tahu universitas di Indonesia,” imbuhnya. (FAM)

Baca Juga :  YPPI : Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas

 

Sumber: Unair

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSUA Telemedicine, Inovasi Terbaru dari RS UNAIR

RS UNAIR mengembangkan teknologi terbaru untuk memudahkan pelayanan rujukan pasien. Teknologi terbaru itu bernama “RSUA Telemedicine”.

Close