UNAIR Dipilih Menjadi Salah Satu Perguruan Tinggi Penyelenggara Program World Class Professor

Infokampus.newsSebuah kebanggaan, Lembaga Penyakit Tropis (LPT/Institute of Tropical Disease) Universitas Airlangga mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk program World Class Professor (WCP). Dengan begitu secara otomatis Universitas Airlangga terpilih sebagai penyelenggara program kerjasama dengan professor/ahli dari lembaga peraih Nobel di universitas ranking 100 besar dunia.

Prof. Maria Lucia Inge Lucida, dr., M.Kes., Ph.D., Sp.MK(K) selaku Ketua Lembaga Penyakit Tropis (LPT/Institute of Tropical Disease) Universitas Airlangga mengungkapkan jika saat ini mitra dengan Tokyo University dan Oita University, dua universitas diantara sebelas lembaga berperingklat 100 besar dunia yang bekerjasama dengan Kemeristekdikti RI. Universitas Airlangga adalah salah satu dari lima universitas di Indonesia yang dipilih untuk melaksanakan program World Class Professor (WCP) bersama dengan universitas besar lain seperti Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, ITB dan Undip.

Universitas Airlangga memperoleh program World Class Professor (WCP) skema A, institusional, dan memperoleh bantuan professor/ahli dengan kegiatan penelitian, kuliah umum, seminar, workshop dan publikasi bersama. Kegiatan ini bisa diikuti oleh dosen, mahasiswa S2 dan S3, peneliti, bahkan peminat dari luar Universitas Airlangga,” ungkapnya.

Pacu Kualitas Dosen Melalui Program World Class Professor

“Dengan program World Class Professor (WCP) ini diharapkan akan memacu percepatan jumlah dosen dengan kualifikasi S3, meningkatkan jumlah HAKI dan publikasi internasional bersama dan inovasi di bidang riset dan teknologi,” imbuhnya.

Takashi Matsumoto, Ph.D., dari Department of Environment and Preventive Medicine, Oita University of Medicine, center yang maju dalam penelitian epidemiologi molekuler, yang salah satu penelitian unggulannya tentang Helicobacter pylori akan hadir pada program World Class Professor (WCP) Universitas Airlangga.

Pada kunjungan tersebut Takashi Matsumoto, Ph.D., akan berkolaborasi bersama Muhammad Miftahussurur, MD., Ph.D, pakar Halicobacter pylori dari Lembaga Penyakit Tropis (LPT/Institute of Tropical Disease) Universitas Airlangga sekaligus akan mengisi workshop mengenai Teknik Kultivasi Helicobacter pylori dan Metagenomic Analysis. (has)

Sumber : http://news.unair.ac.id/

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UWG Malang Sediakan Alat Fungsional Untuk Para Pengrajin Kayu

Industri kayu sudah jarang kita temui, berkurangnya sentra pengrajin kayu karena berbagai faktor yang salah satunya dikarenakan tidak mampunya

Close